Piala Dunia U-20 Batal, Robert Alberts Singgung Usia

Piala Dunia U-20 Batal, Robert Alberts Singgung Usia
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts cukup menyayangkan dengan keputusan FIFA mengenai penundaan Piala Dunia U-20. Semula akan digelar 2021, menjadi 2023. 

Keputusan itu dikeluarkan federasi sepak bola dunia ini lantaran saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Bahkan masih dirasakan oleh seluruh penjuru dunia. 

"Menarik untuk dinantikan mengenai peraturan usia jika Piala Dunia itu digelar tahun 2023. Karena banyak pemain muda yang bercita-cita untuk membela Indonesia di ajang Piala Dunia usia muda," kata Robert dilansir laman resmi Persib, Senin (28/12/2020). 

Pelatih asal Belanda ini menilai cukup banyak negara yang telah mempersiapkan timnya dengan baik untuk menghadapi Piala Dunia U-20 ini. Seperti halnya Indonesia.

Terbukti, tim yang dinahkodai Shin Tae-yong itu sudah melakukan persiapan cukup lama. Hingga harus menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di luar negeri, seperti Kroasia dan Spanyol. 

"Saya sangat berharap ada keputusan yang bijak mengenai hal ini, bila memungkinkan untuk menambah batas usia maksimal. Karena seperti yang kita tahu, sebelumnya sudah ada tim yang benar-benar mempersiapkan Piala Dunia ini sebelum mereka mendapatkan kabar penundaan," tutup Robert. (Muhammad Ginanjar)