Ade Yasin Janji Tahun Depan Bangun 50 Jembatan Rawayan

Ade Yasin Janji Tahun Depan Bangun 50 Jembatan Rawayan
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Tanjungsari - Hingga akhir masa jabatannya Bupati Ade Yasin mengaku harus membangun total 219 buah jembatan rawayan. Untuk memenuhi target tersebut, setiap tahun dia harus menyicil dengan membangun 50 buah jembatan rawayan.

"Pada 2021 mendatang, saya memastikan akan membangun 50 buah jembatan rawayan. Di sisa masa jabatan, doakan saya untuk menuntaskannya," kata Ade kepada wartawan usai meresmikan Jembatan Cimapag, Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjungsari, Senin (28/12/2020).

Dia menerangkan, hari ini sebenarnya dia ingin mengajak Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan untuk ikut meresmikan Jembatan Cimapag. Namun, dikarenakan Iwan Setiawan juga harus meresmikan jembatan rawayan di Kecamatan Bojonggede, maka dia pun terpaksa membagi tugas.

"Hari ini Wabup Iwan Setiawan tidak jadi ikut meresmikan Jembatan Cimapag karena dia bertugas meresmikan pembangunan jembatan rawayan di Kecamatan Bojonggede. Kami berkomitmen untuk memudahkan distribusi hasil pertanian, perkebunan, meningkatkan ekonomi masyarakat dan memudahkan masyarakat dalam mengakses sarana pendidikan," terangnya.

Mengenai pembangunan Jembatan Cimapag, Ade Yasin mengaku sudah merencanakannya ketika semasih menjadi calon Bupati Bogor pada 2018 lalu.

"Ketika saya kampanye, saya berjanji apabila terpilih maka akan membangun Jembatan Cimapag. Dengan besar anggaran Rp8,1 miliar, jembatan yang memiliki panjang 60 meter dan lebar 6 meter bisa terwujud. Jika dulu jembatan ini tak mungkin dilewati mobil atau motor karena alas dari bambunya bolong-bolong maka kini sudah bisa dilewati dua lajur kendaraan roda empat," ungkap Ade. (Reza Zurifwan)