Aa Gym Positif Covid-19, Oded Perintahkan Satgas Covid-19 ke DT

Aa Gym Positif Covid-19, Oded Perintahkan Satgas Covid-19 ke DT
Foto: Okky Adiana

INILAH, Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid (DT) memohon doa kepada seluruh jamaah DT dan masyarakat Indonesia untuk kesembuhan Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) yang positif mengalami Covid-19 melalui akun Instagram pribadinya, @aagym.

"Alhamdulillah kalau anak negatif, tidak terkena Covid-19, dan Aa positif Covid-19. Alhamdulillah, semuanya qodarullah. Sudah berusaha sedisplin mungkin mengajak orang displin ya mungkin dari pandangan Allah banyak yang harus diperbaiki," kata Aa dalam akun pribadinya.

Selain memohon doa untuk kesembuhan, pengelola Pesantren DT mengimbau kepada siapa saja yang belakangan ini baru bertemu dengan Aa Gym segera melakukan tes Covid-19.

Pesantren DT juga mengimbau kepada jamaah DT dan masyarakat Indonesia untuk lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan, termasuk protokol doa dan sedekah sebagai bentuk ikhtiar menjauhkan diri dari bencana. 

Melihat kabar tersebut, Wali Kota Bandung Oded M Danial menegaskan pihaknya sudah memerintahkan Satgas Covid-19 di Kota Bandung untuk merespons di wilayah DT.

"Di Kota Bandung swab masih berjalan. Kita nggak boleh berhenti, karena kalau berhenti boleh jadi nanti trennya bisa turun. Tapi ini jadi gunung es, dan itu bahaya. Alhamdulillah di kota Bandung fluktuasi seperti itu, sempat merah, karena dinamika ini menunjukan kita ini konsiten dalam testing dan lainnya," imbuh Oded, Selasa (29/12/2020). (Okky Adiana)