Aa Gym Positif Covid-19, Dinkes KBB Turunkan Tim Medis ke Eco Pesantren

Aa Gym Positif Covid-19, Dinkes KBB Turunkan Tim Medis ke Eco Pesantren
net

INILAH, Ngamprah - Dinkes Kabupaten Bandung Barat (KBB) menerjunkan tim untuk melakukan tracing di Eco Pesantren Daarut Tauhid, Kecamatan Parongpong, KBB. Tracing dilakukan setelah sebelumnya dai kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym positif Covid-19. 

"Informasi yang diterima kabarnya Aa Gym positif Covid-19. Soal tracing ke Eco Pesantren yang ada di Parongpong kami melalui Dinkes telah menurunkan tim medis dari puskesmas Ciwaruga melalukan tracing di pesantren," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bandung Barat Agus Ganjar Hidayat, Selasa (29/12/2020).

Setelah hasil tracing diperoleh, maka kontak erat dari Aa Gym bakal langsung menjalani testing berupa rapid test. Jika hasilnya reaktif, akan ditindaklanjuti dengan menjalani swab test.

"Mudah-mudahan tidak ada yang positif," ujarnya.

Bila berdasarkan hasil swab test ada kontak erat yang positif Covid-19, maka yang bersangkutan akan langsung menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol yang berlaku. Namun, selama ini pihak peaantren juga terua menerapkan prokes.

Kabar Aa Gym positif Covid-19 disampaikannya sendiri melalui kanal YouTube pribadinya, Selasa (29/12/2020). Aa Gym juga meminta kepada siapapun yang merasa pernah kontak langsung dengannya untuk swab test PCR.

"Alhamdulillah setelah di swab test kemarin ternyata hasilnya positif. Alhamdulillah berarti harus karantina," kata Aa Gym. (Ahmad Sayuti)