Kadisdik Kota Bandung Memastikan Proses Pembelajaran Tidak Akan Terganggu

Kadisdik Kota Bandung Memastikan Proses Pembelajaran Tidak Akan Terganggu
Foto: Okky Adiana

INILAH, Bandung - Sejumlah pakar epidemiolog dan juga pakar pendidikan dimintai pendapatnya tentang rencana pembelajaran tatap muka pada semester genap Januari tahun 2021.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Hikmat Ginanjar menyatakan apapun hasil kajian dari Focus Group Discussion (FGD) kali ini pihaknya memastikan proses pembelajaran tidak akan terganggu. Baik itu dengan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) ataupun mulai memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Artinya bisa daring dan luring. Jadi selama ini melalui prosea daring pembelajaran tetap berlangsung. Zonanya kalau sudah hijau baru bisa dilaksanakan,” kata Hikmat, di  Hotel Grand Tebu, Jalan LL RE Martadinata, Selasa (29/12/2020).

Hikmat mengungkapkan, Disdik Kota Bandung telah menyiapkan serangkaian antisipasi untuk menghadapi semester genap tahun ajaran 2020/2021. Termasuk apabila PTM memungkinkan terlaksana di Kota Bandung.

“Kalau secara desain belajar sebetulnya sekolah sudah mempersiapkan bagaimana kalau daring arau bagaimana kalau luting, termasuk kesiapan secara infrastruktur,” imbuhnya.

Lebih lanjut Hikmat memaparkan, kebijakan PTM juga tergantung dari para orang tua murid. Pihaknya sudah menyebarkan angket melalui masing-masing sekolah untuk meminta respon dari orang tua terkait opsi pelaksanaan PTM.

“Kita sudah mengedarkan ke masing-masing satuan pendidikan sebagai masukan. Tapi hasilnya belum ada,” katanya. (Okky Adiana)