Positif Terpapar Covid-19, Begini Pengakuan Aa Gym

Positif Terpapar Covid-19, Begini Pengakuan Aa Gym
Kh Abdullah Gymnastiar. (Net)

INILAH, Jakarta - Tokoh agama KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19. Ia menyampaikan itu lewat video yang diunggah di YouTube, Selasa (29/12/2020).

Aa Gym menyampaikan kegiatannya selama sepekan. Sejak Rabu hingga Jumat ia masih sehat dan aktif melakukan perjalanan Jakarta-Bandung, kemping, berenang juga salat Jumat di halaman masjid yang sepi untuk menghindari kontak dengan orang lain.

"Sabtu, jelang kembali ke Jakarta, Aa merasa unfit, ingin diinfus dulu, infus vitamin dan rapid. Hasilnya nonreaktif," kata Aa Gym dalam video.

Saat itu ia diduga hanya kelelahan dan dianjurkan beristirahat. Atas inisiatif sendiri, Aa Gym mulai mengisolasi diri pada Sabtu malam agar tidak bertemu dengan orang lain. Ia menambahkan, selama proses tersebut buah hatinya selalu mendampingi.

Pada Senin (28/12), Aa Gym masih mengisolasi diri dan menunggu giliran tes usap yang hasilnya keluar semalam. "Anak negatif, Aa positif. Alhamdulillah, semua ini qadarullah, sudah usaha sedisiplin mungkin, ajak orang disiplin, tapi mungkin dalam pandangan Allah masih banyak yang harus diperbaiki," kata Aa Gym.

Dia bersyukur gejala yang dirasakan tidak terlalu berat, hanya batuk tanpa sesak atau pusing yang berlebihan. Hanya saja pagi ini dia merasa sedikit pusing karena semalam kurang tidur. (mozaik.inilah.com)