Masuk Daftar Wanita Tercantik di Dunia, Ini Profil Aktris Maudy Ayunda

Masuk Daftar Wanita Tercantik di Dunia, Ini Profil Aktris Maudy Ayunda

INILAHKORAN.Com,- Masuk dalam deretan wanita tercantik di dunia 100 Most Beautiful Faces of 2020 versi TC Candler, ternyata Maudy juga dikenal sosok yang smart. Inilah profil lengkapnya.

Maudy Ayunda merupakan aktris dan penyanyi Indonesia. Pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini lahir di Jakarta, 19 Desember 1994.

Maudy merupakan putri dari pasangan Didit Jasmedi dan Muren Murdjoko. Ia memiliki seorang adik bernama Amanda Khairunnisa.

Maudy memiliki hobi membaca dari kecil, ia belajar membaca di usia 3 tahun. Maudy sekolah di Mentari Intercultural School.

Awalnya ia memiliki kendala bahasa saat bersekolah di sana, ia harus beradaptasi menggunakan bahasa Inggris sedangkan saat itu ia hanya terbiasa dengan bahasa Indonesia dan Jawa.

Mengutip Wikipedia, setelah penampilan debutnya di film Untuk Rena, Maudy berhenti sejenak di dunia hiburan dan fokus pada pendidikannya. Saat SMP dan SMA, ia aktif di berbagai kegiatan sekolah dan organisasi. Maudy juga pernah menjabat sebagai ketua OSIS di sekolahnya.

Setelah lulus SMA, Maudy diterima di Universitas Oxford, Inggris dan mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics). Maudy memulai studinya bulan September 2013 dan lulus pada tahun 2016.

Kini Maudy sedang melanjutkan studinya pada jenjang S2 dan mengambil program gelar ganda di salah satu universitas terbaik di dunia, yaitu Universitas Stanford

Ia memulai kariernya dalam film Untuk Rena produksi Miles Films pada tahun 2006. Kemudian ia membintangi beberapa film seperi Perahu Kertas (2012), Refrain (2013), dan Habibie & Ainun 3 (2019).

Untuk karier musik, Maudy merilis album pertamanya pada tahun 2011, Panggil Aku. . . dengan singel hitsnya berjudul "Tiba Tiba Cinta Datang". Sejak saat itu Maudy telah merils tiga album: Panggil Aku. . . (2011), Moments (2015), dan Oxygen (2018). Ia juga kerap mengisi jalur suara dalam film-film yang ia bintangi.

Maudy juga mendapatkan peran di film Sang Pemimpi. Dalam film Sang Pemimpi, ia berperan sebagai gadis Melayu bernama Zakiah Nurmala.

Di film tersebut, Maudy tidak hanya berperan sebagai Zakiah Nurmala, pujaan hati sang tokoh utama, Arai, tetapi juga ikut menyanyikan salah satu soundtrack-nya yang berjudul "Mengejar Mimpi".

Sejak itu, namanya mulai diperhitungkan sebagai artis belia berbakat di Indonesia. Maudy juga berhasil menjadi finalis GADIS Sampul 2009