Pegi Diar Kembali Menjadi El Presidente BB1%MC

Pegi Diar Kembali Menjadi El Presidente BB1%MC

INILAH, Bandung- Bikers Brotherhood 1%  MC (BB1%MC) kembali menetapkan Pegi Diar sebagai El Presidente periode 2020-2024. Sebagai pucuk pimpinan tertinggi di salah satu klab motor legendaris di Indonesia ini, Pegi terpilih secara aklamasi dan dukungan bulat dari seluruh Chapter BB1%MC.

Hal tersebut ditegaskan dalam Musyawarah Adat BB1%MC 2020 di Cafe Smoke Motoshop Jalan Ciungwanara, Kota Bandung, Selasa (29/12/2020).

Mengingat tengah masa Pandemi,Musyawarah Adat kali ini dilakukan secara virtual dan diikuti oleh seluruh member yang ada di delapan Chapter.

Ketua Steering Commitee Musyawarah Adat BB1%MC Indonesia Agung Oo mengatakan, agenda Musyawarah Adat selain pertanggungjawaban kepengurusan juga pemilihan dan pengukuhan El Presidente BB1%MC Indonesia periode 2020-2024.

“Karena kami adalah organisasi, kemudian dipastikan mengerahkan banyak massa dalam musyawarah ini, maka kami memutuskan proses Musyawarah Adat dilakukan secara virtual dengan zoom meeting sesuai anjuran pemerintah,” ujar Agung.

Agung menjelaskan, Pegi Diar kembali dipilih menjadi El Presidente periode 2020-2024 melalui proses aklamasi setelah sebelumnya seluruh anggota yang memiliki hak suara bermusyawarah di masing-masing Chapter dan memutuskan Pegi Diar untuk melanjutkan masa kepemimpinannya di periode selanjutnya.

“Jadi seluruh anggota yang memiliki hak suara menyerahkan surat pernyataan dukungan untuk Pegi Diar kembali menjadi El Presidente yang diserahkan kepada Vice President setiap Chapter yang kemudian diserahkan kepada Steering Committee Musyawarah Adat,” katanya.
 
Agung menambahkan, tanpa mengurangi kesakralan serta tetap menjaga nilai konstitusi, Musyawarah Adat BB1%MC Indonesia secara langsung  diikuti oleh Team Formatur (Steering Commette, Organizing Committee), kepengurusan Pusat BB1%MC Indonesia, Dewan Presidium dan Vice Pesident yang sedang berada di Kota Bandung . Kata dia, dalam kegiatan ini juga mematuhi  protokol kesehatan yang sangat ketat dan sangat membatasi kehadiran anggota secara tatap muka.

“Biasanya jika tidak dalam kondisi pandemi Covid-19 Musyawarah Adat itu dilaksanakan dengan acara yang diikuti tatap muka langsung oleh seluruh anggota,” kata Agung.

Terpilihnya Pegi Diar menjadi El Presidente periode 2020-2024 dalam Musyawarah Adat BB1%MC Indonesia disetujui oleh seluruh anggota yang ikut dalam zoom meeting. Beberapa perwakilan anggota yang ada di Chapter berharap, Pegi Diar bisa memimpin membawa nama BB1%MC Indonesia lebih besar.

El Presidente BB1%MC Indonesia terpilih Pegi Diar mengatakan, menjadi El Pesidente untuk periode kedua tidak pernah terbayangkan, namun jika dipercaya kembali oleh semua anggota dirinya menyatakan siap untuk mempimpin kembali BB1%MC Indonesia.

“Saya dipercaya kembali memimpin maka saya siap mempertanggungjawabkannya sampai mati,” katanya.

Pegi menjelaskan, sebagai unjung tombak untuk membesarkan BB1%MC Indonesia perlu ada dukungan dari semua pihak, seperti periode sebelumnya.  

“Terutama saya berterimakasih kepada seluruh kakak-kakak saya yang telah mendukung dan memberikan semangat untuk menjalankan roda organisasi,” kata Pegi.

Sementara itu Ex El Presidente sekaligus Dewan Presidium BB1%MC Indonesia LQ Hendarawan meyakini, di bawah kepemimpinan Pegi Diar BB1% MC Indonesia akan lebih besar bukan hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia.

“Cita-cita kami adalah menjadi MC terbesar di dunia,yang bertujuan untuk membangun persaudaraan yang lebih besar lagi sebagai MC yang menjadi panutan MC lain. Maka dengan itu kami juga merangkul semua kelompok pencinta otomotif untuk menyebarkan rasa persaudaraan,” katanya.

LQ Hendrawan juga berharap, dengan semangat baru ini akan menjadi gelombang kekuatan yang lebih besar lagi dari BB1%MC Indonesia untuk mendunia. Lebih lanjut LQ Hendrawan juga berpesan bagi anggota terus besarkan nama BB1%MC Indonesia dengan berbagai cara dengan program kerja yang sudah ditentukan.  

“Dengan itu kita bisa semakin besar dan bisa lebih mempererat persaudaraan dengan siapapun sebagai anak bangsa,” kata LQ Hendrawan.

Adapun Ex El Presidente BB1%MC Indonesia Budi Dalton menambahkan, jika dirinya percaya terhadap kepemimpinan Pegi Diar terlebih jika dibantu oleh anggota yang memang berkompeten, karena kata dia, masih banyak pekerjaan didepan yang harus dilakukan untuk membawa nama besar BB1%MC lebih maju dan mendunia.

“El Pegi Diar perlu dibantu oleh orang-orang yang berkompeten agar di periode ini berjalannya organiasai bisa berlari lebih cepat,” kata Budi Dalton.

Budi juga berpesan kepada El Pegi, jangan terpengaruh oleh hal-hal lain yang bisa mengganggu berjalannya roda kepemimpinan kedepan.

“Saya harap El Pegi tetap fokus menjalankan roda organisasi menjalankan program kerja yang sudah dibentuk dari awal,” katanya. (rianto nurdiansyah)