Pesan Wali Kota Oded soal Perayaan Malam Tahun Baru di Bandung

Pesan Wali Kota Oded soal Perayaan Malam Tahun Baru di Bandung
istimewa

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial melaksanakan apel siaga gabungan untuk persiapan antisipasi menghadapi tahun baru nanti malam.

Apel gabungan ini terdiri dari Satpol PP Kota Bandung, Satpol PP Jawa Barat, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.

"Satpol PP Jabar itu sudah melakukan apel siaga ini di berbagai kota se-Jabar dan kebetulan hari ini merupakan titik kumpul untuk apel siaga terakhir menghadapi apel siaga menjelang tahun baru ini," kata Oded, Kamis (31/12/2020).

Terkait Covid-19 Oded mengimbau, Covid-19 masih ada dilingkungan semua. Kepada seluruh masyarakat kota Bandung, berharap tetap malam tahun baru ini tidak boleh ada acara-acara yang memperlihatkan eforia atau acara ugal-ugalan.

"Untuk Satgas hari ini bubarkan mereka, tapi tetap dengan cara yang baik. Ada sanksi mulai dari individu, masyarakat yang melanggar sampai banyak pengusaha yang di segel," kata Oded.

Oded menegaskan, pihaknya akan menindak tegas jika ada masyarakat yang melakukan pelanggaran sesuai aturan yang berlaku. Meski begitu, Dia meminta kepada petugas di lapangan untuk tetap melakukan penindakan dengan cara-cara yang humanis.

"Oleh karena itu apabila masih ada warga yang teteap melaksanakan acara yang menimbulkan kerumunan, saya sudah tegaskan tadi dan minta kepada peserta apel untuk membubarkan mereka namun dengan cara yang humanis," tegasnya.

Oded mengimbau kepada masyarakat kota Bandung untuk tetap disiplin dalam memjaga protokol keaehatan. Di masa pendemi, dan masyarakat kota Bandung diharapkan untuk tidak melakukan kegiatan yang berlebihan di malam pergantian tahun baru.

"Mang Oded tak pernah bosan untuk selalu mengingatkan warga Bandung untuk tetap diam di rumah, patuh mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak (3 M). Dan jangan sampai melakukan kegiatan yang dapat menyebabkan paparan Covid-19 semakin meluas, tahun baru ini lebih baik di eumah saja," tandasnya. (Okky Adiana)