Klasemen Liga Inggris Selepas Tottenham Kembali Tembus Tiga Besar

Klasemen Liga Inggris Selepas Tottenham Kembali Tembus Tiga Besar
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Tottenham Hotspur kembali menembus tiga besar klasemen sementara Liga Inggris selepas memenangi laga pekan ke-17 pada Sabtu malam.

Menjamu Leeds United di Stadion Tottenham Hotspur, London, tim besutan Jose Mourinho kembali ke jalur kemenangan setelah empat laga nirmenang dengan melumat tamunya 3-0.

Kemenangan itu membuat Tottenham kini mengoleksi 29 poin dan naik ke urutan ketiga, memanfaatkan hasil buruk yang diderita Everton berupa kekalahan 0-1 lawan West Ham United sehari sebelumnya.

Tottenham kini hanya terpaut empat poin di belakang Manchester United, yang menempati urutan kedua dan menyamai raihan poin pemuncak klasemen Liverpool berkat kemenangan atas Aston Villa pada Jumat (1/1) waktu setempat (Sabtu WIB).

Sementara itu, Arsenal untuk pertama kalinya musim ini meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris dengan mencukur tuan rumah West Bromwich Albion 4-0 di The Hawthorns pada Minggu dini hari.

Alexandre Lacazette mengemas dwigol, melanjutkan tren selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun bagi Arsenal.

Arsenal kini melompat ke urutan ke-11 dengan koleksi 20 poin, sedangkan West Brom (8) tak beranjak dari posisi kedua dari dasar klasemen.

Sedangkan Sheffield United mengawali tahun 2021 dengan melanjutkan tren buruk mereka dan dikalahkan Crystal Palace 0-2 dalam lawatan ke Selhurst Park, London.

Sheffield kini menjadi pemegang rekor awal musim terburuk sepanjang sejarah Liga Premier berupa catatan nirmenang dalam 17 pertandingan pertama.

Tim besutan Chris Wilder masih lengket di dasar klasemen dengan koleksi hanya dua poin, sedangkan Palace (22) naik ke posisi ke-14.

Satu laga pekan ke-17 antara Burnley kontra Fulham yang sedianya dimainkan semalam harus ditunda karena meningkatnya kasus positif COVID-19 di dalam skuat Fulham.

Dua pertandingan pekan ke-17 akan dimainkan Minggu malam ini, ketika Newcastle United menjamu Leicester City dan Chelsea bertemu Manchester City di Stamford Bridge, London.

Sedangkan satu laga terakhir antara Southampton melawan juara bertahan Liverpool yang tengah berada dalam performa kurang meyakinkan bakal berlangsung di St. Mary's pada Senin (4/1) malam waktu setempat (Selasa WIB).

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-17 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (2/1) dini hari

Everton 0 - West Ham United 1 (Tomas Soucek 86')

Manchester United 2 - Aston Villa 1 (Anthony Martial 40', Bruno Fernandes p-61'; Bertrand Traore 58')

Sabtu (2/1) malam s.d. Minggu (3/1) dini hari

Tottenham Hotspur 3 - Leeds United 0 (Harry Kane p-29', Son Heung-min 43', Toby Alderweireld 50')

Crystal Palace 2 - Sheffield United 0 (Jeffrey Schlupp 4', Eberechi Eze 45+6')

Brighton & Hove Albion 3 - Wolverhampton 3 (Aaron Connolly 13', Neal Maupay p-46', Lewis Dunk 70'; Romain Saiss 19', Daniel Burn bd-34', Ruben Neves p-44')

West Bromwich Albion 0 - Arsenal 4 (Kieran Tierney 23', Bukayo Saka 28', Alexandre Lacazette 60', 64')

Minggu (3/1) malam s.d. Senin (4/1) dini hari

21.15 Newcastle United vs Leicester City

23.30 Chelsea vs Manchester City

Selasa (5/1) dini hari

03.00 Southampton vs Liverpool

Ditunda

Burnley vs Fulham

(antara)