Bos Persib Minta Jaga Nama Baik Indonesia

Bos Persib Minta Jaga Nama Baik Indonesia
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono turut berbangga dengan ketiga pemainnya yang terpanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia U-19 di Spanyol. 

Ketiga pemain tersebut masing-masing adalah Kakang Rudianto, Bayu Mohamad Fiqri dan Erlangga Setyo yang merupakan kiper Persib U-18. 

Sejatinya, Persib mengirim empat pemain ke timnas U-19. Namun, satu di antaranya yakni Beckham Putra Nugraha harus ditinggal lantaran memgalami cedera meniscus. 

Teddy pun memberikan pesan khusus kepada tiga pemainnya itu. Dia meminta kepada ketiganya untuk memanfaatkan kesempatan yang dimiliki. Pasalnya dikatakan Teddy, tidak banyak pemain yang terpanggil untuk bergabung dengan tim asuhan Shin Tae-yong ini. 

"Semoga mereka bisa memaksimalkan kesempatan baik ini. Selalu jaga diri dan nama baik Indonesia di negeri orang," kata Teddy Tjahjono saat dihubungi. 

Pria yang akrab disapa Bos ini menaruh harapan yang cukup besar kepada ketiga pemainnya ini. Sebab Kakang Rudianto, Bayu Mohamad Fiqri dan Erlangga Setyo diproyeksikan menjadi pemain andalan Persib ke depannya. 

"Jadi proyek jangka panjang," tegasnya. 

Meski demikian, Teddy belum bisa memberikan secara rinci durasi kontrak dari tiga pemain tersebut. Yang pasti ketiganya memiliki kontrak panjang bersama Persib Bandung. 

"Soal kontrak, saya harus cek detail," pungkasnya.

Para pemain timnas U-19 sendiri sudah tiba di Spanyol sejak Minggu (27/12/2020), dan langsung menjalani sesi latihan pada Senin (28/12/2020).

Selain berlatih, pasukan Merah Putih juga akan menjalani sejumlah uji tanding demi meningkatkan kualitasnya sebelum tampil dalam Piala Asia U-19 yang akan digelar di Uzbekistan pada 2021 mendatang. (Muhammad Ginanjar)