I Made Wirawan Rindu Berat

I Made Wirawan Rindu Berat
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan mulai merasakan kerinduannya. Bahkan rindunya dirasa sangat berat. 

Kiper asal Bali ini rindu untuk bermain sepak bola. Maklum, sudah cukup lama kompetisi di Indonesia terhenti. Tepatnya pada pertengahan Maret 2020 akibat pandemi Covid-19. 

Bahkan saat tim diliburkan pada awal November lalu, kiper bernomor punggung 78 ini belum pernah merasakan bermain sepak bola, termasuk dengan fun football. 

"Bisa dibilang sudah rindu berat dengan main sepak bola. Apalagi, saya belum ada main bola atau fun game sama sekali," ungkap Made dilansir laman resmi Persib. 

Sejauh ini, kiper yang sudah bergabung dengan Persib sejak musim 2012 ini mengaku lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Sebab sampai saat ini tim masih meliburkan skuatnya seiring ketidakjelasan kompetisi bertajuk Liga 1 2020. 

"Latihan mandiri biasa di rumah, sesekali juga latihan gym," katanya. 

Made berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga seluruh kegiatan bisa dilakukan seperti sedia kala, termasuk dengan penyelenggaraan kompetisi sepak bola di Indonesia. 

"Kita semua dalam situasi sama. Semoga cepat pulih. Kita harus ikuti saja petunjuk yang diberikan seperti rajin mencuci tangan dan tetap berada di rumah," ucapnya. (Muhammad Ginanjar)