Jarang Main di Arsenal, William Saliba Akan Dipinjamkan ke Nice

Jarang Main di Arsenal, William Saliba Akan Dipinjamkan ke Nice
Pemain yang terpinggirkan Arsenal, William Saliba. (antara)

INILAH, Bandung - Pemain yang terpinggirkan Arsenal, William Saliba dilaporkan akan bergabung dengan klub Prancis Nice dengan status pinjaman, menurut Goal pada Senin.

Pemain asal Prancis itu akan menjalani pemeriksaan medis di Allianz Riviera pada Senin (waktu setempat), sebelum bergabung dengan klub Ligue 1 hingga akhir musim.

Tidak opsi untuk mempermanenkan yang dimasukkan dalam kesepakatan antara dua klub, dengan Arsenal bersikeras bahwa Saliba masih memiliki masa depan di Emirates Stadium.

The Gunners berharap pemain berusia 19 tahun itu bisa mulai bermain sepak bola reguler lagi di Nice, yang telah setuju untuk membayar gajinya secara penuh selama enam bulan ke depan.

Saliba menandatangani kontrak dengan Arsenal dari Saint Etienne senilai 27 juta poundsterling (sekitar Rp513 miliar) pada Juli 2019 dan kemudian langsung dipinjamkan kembali ke Stadion Geoffroy selama satu musim.

Bek tengah itu akhirnya bergabung dengan rekan satu tim barunya di Stadion Emirates musim panas lalu, tetapi belum dapat menembus skuat utama pelatih Mikel Arteta.

Ia belum sekalipun tampil untuk The Gunners di paruh pertama musim 2020-21, dengan Rob Holding, Gabriel, Pablo Mari dan David Luiz masih menjadi pilihan pelatih asal Spanyol tersebut di skuatnya.

Saat ditanya pada Desember terkait kapan Arteta akan memainkan Saliba, ia merespons: "Kapan pun kami memiliki ruang dan kami yakin ia siap bermain dengan kami."

Saliba tampaknya mengungkapkan rasa frustrasi atas situasinya di London utara saat berkomunikasi dengan Matteo Guendouzi di media sosial pada akhir bulan lalu.

Saliba mengomentari salah satu unggahan Guendouzi di Instagram yang mengatakan bahwa ia telah "dikurung" pada awal kariernya di Emirates, dan gelandang tersebut, yang saat ini dipinjamkan ke Hertha Berlin, menjawab: “Kita bersama, saudaraku."

Bila transfernya ke Nice berlangsung tanpa hambatan, Saliba kemungkinan besar akan melakukan debutnya untuk klub Prancis itu pada Kamis.

Skuat asuhan Adrian Ursea akan kembali beraksi dalam lanjutan Ligue 1 di kandang Brest, kemudian kembali bertandang melawan Metz pada 10 Januari. Nice saat ini berada di posisi ke-12 di liga Prancis. (antara)