Tahap Pertama, Kota Bandung Akan Mendapat 45 Ribu Dosis Vaksin Covid-19

Tahap Pertama, Kota Bandung Akan Mendapat 45 Ribu Dosis Vaksin Covid-19
Kadinkes Kota Bandung Ahyani Raksanagara. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan Kota Bandung akan mendapatkan 45 ribu dosis vaksin Covid -19 pada tahap pertama. 

"Kalau untuk tahap pertama, info awal sekitar 45 ribu untuk dua dosis, dan itu diperuntukan bagi tenaga kesehatan," kata Ahyani di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Selasa (5/1/2021). 

Menurutnya, data penerima vaksin Covid-19 asal Sinovac China tersebut masih terus berproses. Namun pada tahap pertama, dipastikan dan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan. 

Di lain sisi, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, hingga saat ini vaksin Covid-19 belum terdistribusi ke Kota Bandung, dan akan mengikuti kebijakan pusat. 

"Poinnya kita mengikuti arahan pusat, saya dengar dari pusat nakes, dan pasti kita prioritaskan karena mereka di garis depan berjibaku. Jangan sampai ada tambahan korban dari nakes," kata Ema. 

Sambung dia, diantara tenaga kesehatan di Kota Bandung ada yang berstatus aparatur sipil negara (ASN), dan unsur kewilayahan pun menjadi salah satu yang menjadi prioritas. (Yogo Triastopo)