Robert Alberts Titip Pesan Untuk PSSI dan PT LIB

Robert Alberts Titip Pesan Untuk PSSI dan PT LIB
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sampaikan pesan untuk PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB). Yakni segera menentukan nasib Liga 1. 

Pasalnya, hingga saat ini kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tidak menemui kejelasan. Beberapa upaya untuk bisa dilanjutkan harus batal lantaran tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian (Polri) dengan alasan pandemi Covid-19 di Indonesia masih masif. 

Menurut Robert, ketidakjelasan kompetisi memberikan dampak yang besar untuk tim. Tak hanya soal persiapan, namun juga mempengaruhi kontrak. 

"Berikan kami indikasi yang jelas kapan Liga akan dimulai. Sehingga tiap klub bisa mempersiapkan kontrak, dan pemain mulai bersiap untuk melakukan latihan lagi untuk bermain di liga kompetitif. Dan itu pesan dari saya," ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1/2021). 

Untuk saat ini, pelatih asal Belanda ini juga mengaku sudah berpikir panjang menghadapi situasi yang terjadi pada persepak bolaan Indonesia ini. Yakni mempersiapkan diri dan fokus untuk menghadapi musim 2021. 

"Para pemain sementara bisa berlatih sendiri sambil pihak klub menyelesaikan masalah mengenai kontrak pemain pada bulan Februari untuk musim 2021," tuturnya.

Karena itu, Robert menaruh harapan besar kepada PSSI maupun PT LIB untuk segera menentukan nasib Liga 1 Indonesia. "Kami berharap pihak berwenang bisa mengambil keputusan yang bijak dan juga melihat ke depan untuk musim 2021," harap Robert. (Muhammad Ginanjar)