AC Milan-Juventus, Jadi Nggak Sih Malam Ini?

AC Milan-Juventus, Jadi Nggak Sih Malam Ini?

INILAH, Milan - Jadikah big match AC Milan lawan Juventus digelar di Stadion San Siro, Rabu atau Kamis (7/1/2021) dinihari? Jawabnya: 99,99 persen jadi.

Kasus positif Covid-19 kini meruyak di kubu Juventus. Senin lalu, Alex Sandro dinyatakan positif. Sehari kemudian, Juan Cuadrado yang terpapar virus dari China itu. Saat ini, tes masif sudah berlangsung di kubu Juventus.

Pejabat otoritas kesehatan Turin (Turin ASL), Roberto Testi, mengangkat alisnya soal laga tersebut. "Jika ada lagi yang positif dan bukti wabah tak terkontrol ada dalam skuat, maka itu akan menjadi masalah bagi keselamatan pemain lain," katanya.

Dalam kaitan ini, sebut Testi, jelas pada titik tertentu, Turin ASL bisa dipaksa melakukan intervensi. Bisa dengan memaksakan semua orang di Juventus menjalani isolasi dan membuat klub tersebut tak bisa melawat ke markas AC Milan.

Meski begitu, Assesor Covid-19, Matteo Marnati, meyakini pertandingan tetap akan jalan. Dia mengaku sudah berbicara dengan Testi melalui telepon.

"Dia menjamin belum ada keputusan yang diambil dan situasinya tak terlalu serius. Ada protokol kesehatan dan dua kasus itu tidaklah cukup untuk melakukan intervensi," katanya.

Menurutnya, protokol kesehatan di sepak bola saat ini begitu ketat. Karena itu, tak mungkin mereka perlu melakukan hal lain daripada yang sudah diatur melalui protokol.

Dia pun menjamin jika hanya ada satu lagi pemain yang positif, takkan membuat skuat Juventus lockdown. "Bahkan jika ada lima kasus Covid pun takkan cukup untuk melakukan intervensi. Saya menjamin, 99,99 persen laga Milan-Juventus akan berjalan," tegasnya.