Polisi Siap Tindak Tegas Cafe atau Restoran Pelanggar Kebijakan PSBB Kota Bandung

Polisi Siap Tindak Tegas Cafe atau Restoran Pelanggar Kebijakan PSBB Kota Bandung
Foto: Ridwan Abdul Malik

INILAH, Bandung - Polrestabes Bandung siap melakukan penyegelan sebuah cafe atau restoran yang melanggar aturan di tengah pandemi Covid-19. Baik pelanggaran batas jumlah pengunjung maupun jam operasional.

"Cafe atau restoran yang melebihi 30 persen atau melebihi jam tutupnya, kita lakukan penyegelan, kan sudah ada beberapa cafe yang sudah kita segel," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kamis (7/1/2021).

Namun, sebelum itu, Ulung menjelaskan, Kota Bandung masuk dalam daftar Kabupaten/Kota yang direkomendasikan untuk melaksanakan PSBB Jawa-Bali pada tanggal 11-25 Januari 2021. Oleh karena itu, pihaknya akan segera melakukan rapat terbatas bersama Forkopimda Kota Bandung terkait teknis pelaksanaan PSBB di Kota Bandung.

"Tapi semuanya itu kita rapatkan dengan Forkopimda di sini, karena apapun yang mengetahui kan wilayah," ungkap Ulung.

Saat disinggung kesiapan personelnya dalam penerapan PSBB kembali. Ulung memastikan, kepolisian siap bersinergi dengan Pemerintah Kota Bandung dalam menyukseskan PSBB.

"Kita dari kemarin sudah menyiapkan, kita sudah siap dari Polrestabes untuk mendukung kegiatan pemerintah dalam hal PSBB," pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, tiga wilayah di Bandung Raya menjadi sasaran penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jawa-Bali. Diantaranya Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi.

Keputusan pembatasan aktivitas ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Dia mengatakan, PSBB akan diberlakukan 11-25 Januari 2021. (Ridwan Abdul Malik)