Pansus IX DPRD Jabar Minta RPJMD Bermanfaat

Pansus IX DPRD Jabar Minta RPJMD Bermanfaat
istimewa

INILAH, Bandung – Panitia Khusus (Pansus) IX Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar meminta kepada Pemprov Jabar agar Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2023 dapat memberikan manfaat langsung terhadap kepentingan masyarakat.

Dalam pertemuan dengan Sekda Jabar di Cimahi, Rabu (6/1/2021), Wakil Ketua Pansus IX Abdul Hadi Wijaya mengatakan RPJMD harus komprehensif. Khususnya terhadap penyesuaian akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang berpengaruh kepada masyarakat di semua aspek.

“Pointer-pointer anggota pansus mulai dari aspek kesehatan, perekonomian, aspek fokus bagaimana perlu adanya logika baru. Sehingga berdampak pada perubahan secara global terhadap masyarakat Jawa Barat,” ujar Abdul Hadi.

Dia pun mendorong kepada Pemprov untuk segera menyesuaikan draft pembahasan dalam menyempurnakan RPJMD. Dia berharap, rancangan tersebut dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Terutama dalam pemulihan ekonomi yang masih belum stabil, akibat dampak dari pandemi.

“Semoga ini menjadi kontribusi semua pihak dan dapat memulihkan perekonomian di Jawa Barat,” tandasnya. (Yuliantono)