Persib Perpanjang Kontrak Pemain Hingga Februari 2021

Persib Perpanjang Kontrak Pemain Hingga Februari 2021
Istimewa

INILAH, Bandung- Sebagian besar para pemain Persib Bandung habis kontrak. Sesuai dengan situs transfermarkt, tercatat sebanyak 15 pemain kontraknya berakhir tepat pada akhir Desember 2020 lalu. 

Empat di antaranya merupakan pemain asing, seperti Nick Kuipers, Omid Nazari, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz. Sementara sisanya adalah Dhika Bayangkara, I Made Wirawan, Victor Igbonefo, Abdul Aziz, Gian Zola Nasrulloh, Frets Butuan, Ghozali Siregar, Erwin Ramdani, Febri Hariyadi hingga Beni Oktovianto. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membantah kabar tersebut. Menurutnya informasi tersebut tidak lah benar. 

"Tidak itu, kabar darimana itu. Kabarnya dari transfermarkt ya. Berita darimana, kontrak pemain masih ada kok," tegas Teddy saat dihubungi, Kamis (7/1/2021). 

Pria yang akrab disapa Bos Persib ini mengaku sudah memperpanjang kontrak para pemainnya terutama yang habis pada Desember 2020 lalu. Namun durasinya hingga Februari 2021. 

"Jadi, kemarin pemain yang selesai Desember itu, kita kontrak diperpanjang sampai Februari karena dengan latar belakang bahwa kompetisi akan selesai di Februari," tuturnya. 

Namun, lanjutnya, hingga saat ini nasib Liga 1 2020 belum menemui kejelasan. Keinginan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melanjutkan kompetisi pada awal Februari, baru sebatas wacana. 

"Jadi kita juga belum bisa mutusin apa-apa sebelum ada keputusan apapun (dari PSSI maupun PT LIB," jelasnya. 

Teddy juga memastikan tidak akan terlalu mempersulit para pemainnya apabila ada tim yang berkeinginan merekrutnya. Terlebih sejauh ini kompetisi di Indonesia mengalami ketidakpastian. 

"Mekanisme di bola semuanya jelas, kalau kontrak emang habis ya free transfer. Kalau kontrak masih ada transfer atau loan (pinjam), semuanya sudah jelas di bola aturannya gimna tinggal ikutin aja," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)