Jempol Kaki Robek, Gian Zola Istirahat Selama Satu Bulan

Jempol Kaki Robek, Gian Zola Istirahat Selama Satu Bulan
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh mengalami musibah. Jempol kaki kirinya mengalami luka robek yang cukup dalam. 

Bahkan pemilik nomor punggung 18 itu harus dilarikan ke Rumah Sakit untuk menjalani operasi. Sebab jempol kaki kirinya mengalami pendarahan. 

Ayahanda, Budi Nugraha mengatakan awalnya Zola berencana untuk bermain bulutangkis sebagai salah satu upaya menjaga kondisi di tengah ketiadaan kompetisi. Kebetulan raket yang akan digunakan, disimpan diatas mesin pompa air. 

"Biasanya saya yang ambilin raket, tapi karena tidak ada siapa-siapa di rumah. Dia ambil sendiri," kata Budi saat dihubungi, Jumat (8/1/2021).

Setelah itu, lanjutnya, Zola kembali lagi ke tempat itu hanya untuk mengambil handuk. Namun, seketika pompa air tersebut jatuh mengenai keramik hingga hancur dan pecahannya menimpa jempol kaki kiri Zola. 

"Dia (Zola) teriak tapi gak ada orang. Darahnya sudah banyak karena tepat kena keramik, ada robek dalam. Dia lalu telepon anak yang di toko, untungnya ada paman yang membantu," tuturnya. 

Budi akhirnya bisa lega. Pasalnya Zola langsung mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit dengan baik. 

"Di bawa ke RS Al Islam, akhirnya di bersihin, suntik tiga kali supaya tidak infeksi. Kemudian di operasi. Penyembuhannya di rumah, istirahat selama satu bulan gak boleh ada aktivitas," katanya. 

Budi juga tak mau larut dalam kesedihan. Terlebih saat ini tidak ada pertandingan yang harus dilalui Zola lantaran Liga 1 di Indonesia belum menemui kejelasan. 

"Mau bagaimana lagi, musibah. Sudah takdir, tidak bisa dihindari," tutup Budi. (Muhammad Ginanjar)