Pasien Covid-19 Kian Membeludak, RSU Garut Tambah 20 Ventilator

Pasien Covid-19 Kian Membeludak, RSU Garut Tambah 20 Ventilator
istimewa

INILAH, Garut-Terus membeludaknya pasien kasus Covid-19 dengan kondisi mengkhawatirkan membuat RSU dr Slamet Garut berupaya meningkatkan pelayanan dengan menambah sejumlah peralatan kesehatan, antara lain sebanyak 20 unit ventilator, dan pasien monitor. 

Tuntutan penambahan fasilitas pelayanan kesehatan tersebut terlebih adanya fakta dua sampai tiga pasien dengan gejala sangat berbahaya dirawat di RSU dr Slamet meninggal dunia akibat Covid-19. 

Menurut Bupati Garut Rudy Gunawan, dalam dua hingga tiga hari ke depan, peralatan di RSU dr Slamet Garut akan ditambah, antara lain sebanyak 20 unit ventilator, dan pasien monitor, juga penyediaan obat pasien berharga sekitar Rp7,5 juta sekali pakai untuk pasien bergejala berbahaya.

"Kami ingin menyelamatkam warga Kabupaten Garut, tetapi saya mohon kepada warga Garut ayo selamatkan diri sendiri dengan memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak," kata Rudy di RSU dr Slamet Garut, Sabtu (9/1/2021).

Rudy pun memerintahkan seluruh camat selaku Ketua Satgas tingkat Kecamatan meningkatkan penegakan disiplin protokol di masing-masing daerahnya.(zainulmukhtar)