Istri Pilot Sriwijaya Air yang Jatuh Masih Syok, Telepon dari Maskapai pun Ditolak

Istri Pilot Sriwijaya Air yang Jatuh Masih Syok, Telepon dari Maskapai pun Ditolak
istimewa

INILAH, Cibinong-Pipit Rahmawati yang merupakan istri pilot pesawat Sriwijaya Air Afwan masih syok setelah mendengar pesawat rute Jakarta-Pontianak dengan nomer penerbangan SJ 182 hilang tak lama lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta.

 

 

Hal itu dikatakan Agus Prambudibyo Ketua RT 01 RW 10 Bumi Cibinong Endah, Kelurahan, Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor bahwa saking syoknya, istri pilot berdarah Aceh tersebut menolak telepon dari Maskapai Sruwijaya Air.

 

 

"Istrinya pak Afwan (57 tahun), yaitu Pipit Rahmawati masih syok akibat mendengar pesawat yang dipiloti suaminya jatuh di perairan Pulau Seribu. Ia bahkan menolak telepon dari Maskapai Sriwijaya Air," kata Agus kepada wartawan, Sabtu, (9/1).

 

 

Ia menerangkan Afwan yang memiliki 3 orang anak ini terkenal akan kesalehan dan kebaikannya, terakhir ketemu kemarin saat bersama-sama menunaikan ibadah Sholat Jumat.

 

 

"Pas sholat Jumat saya ketemu pak Afwan, lalu setelah itu saya sempat kerumahnya karena mengantar bingkisan warga yang sedang melaksanakan aqiqah anaknya, disini beliau terkenal baik, ramah dan sholeh," terangnya.

 

 

Agus menuturkan Afwan sudah 10 tahun bekerja di Maskapai Sriwijaya Air, sebelum itu ia juga sempat bekerja di Maskapai Lion Air dan Maskapai Garuda.

 

 

"Ia pilot yang pengalaman, pernah mempiloti pesawat Lion Air dan Garuda. Ia memiliki 3 orang anak, yang paling besar masih di jenjang SMP," tutur Agus. (Reza Zurifwan)