Curi Motor, Titipkan ke Bengkel, Dua Pria Ini Diringkus Polsek Antapan

Curi Motor, Titipkan ke Bengkel, Dua Pria Ini Diringkus Polsek Antapan
INILAH, Bandung – Unit Reskrim Polsek Antapani mengungkap kasus pencurian kendaraan roda dua. Dua tersangka pun diamankan.
 
Pengungkapan kasus itu dibeberkan Kapolresk Antapani, Kompol Kusnadi di Mapolsek Antapani, Bandung, Rabu (20/2/2019). Dia menyebutkan kasus pencurian kendaraan bermotor itu terjadi pada Selasa (10/2) lalu.
 
“Pemilik kendaraan memarkirkan sepeda motornya di depan rumah di Jalan Cibodas Antapani. Ketika dilihat jam 09.23 WIB, motor sudah tidak ada,” katanya.
 
Suherman, sang korban yang hendak membuat laporan ke Polsek, kemudian melewati bengkel dan melihat motornya yang berjenis scoopy sedang dibongkar dan dipreteli.
 
“Melihat hal tersebut, Suherman bertanya ke pemilik bengkel soal motor tersebut dan dijawab motor tersebut titipan. Lalu Suherman memanggil rekannya untuk berjaga di bengkel saat dia membuat laporan,” ucapnya.
 
Setelah dilakukan pemeriksaan kepada pemilik bengkel, didapati informasi dan bukti yang kuat diketahui yang menitipkan motor adalah JN dan IP. Kedua orang inilah yang menjadi tersangka kasus ini.
 
“Akhirnya setelah ditelusuri tersangka mengakui. Menurut pengakuannya baru sekali melakukan pencurian ini,” katanya.
 
Kusnadi menambahkan pelaku melakukan pencurian menggunakan kunci letter T, as shockbreaker, dan gagang kunci shock.
 
“Barang bukti yang dipakai untuk melakukan pencurian kami amankan, beserta satu sepeda berjenis scoopy, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian,” pungkasnya.