Agung Mulyadi Cukup Sibuk Meski Kompetisi Ditunda

Agung Mulyadi Cukup Sibuk Meski Kompetisi Ditunda
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung yang dipinjamkan ke Bandung United, Agung Mulyadi tak sepenuhnya kecewa dengan penundaan kompetisi di musim 2020. 

Pasalnya, pemain binaan Diklat Persib ini bisa menjalankan kursus kepelatihan C AFC, bahkan menyelesaikannya dengan baik tepat pada akhir tahun 2020 lalu. 

Menurutnya, banyak ilmu yang didapatkan selama menjalani kursus kepelatihan tersebut. Baik melalui materi kursus maupun dari peserta lain yang lebih senior darinya. 

"Sangat banyak sekali ilmu yang Agung dapatkan di sana. Yang selama ini Agung belum ketahui mengenai sudut pandang pelatih. Agung sangat bersyukur pastinya bisa mengisi waktu dengan cara seperti ini," ungkap Agung dilansir laman resmi Persib. 

Selain kursus kepelatihan, Agung juga mengaku mengisi waktunya dengan berbisnis. Pemain bernomor punggung 14 ini mencoba peruntungannya di bidang kuliner. 

Menurut Agung, berbisnis bukan hanya untuk mengisi waktu luangnya di tengah ketiadaan kompetisi. Namun juga bisa menjadi bekal untuk Agung di masa yang akan datang. 

Terbukti, sudah cukup banyak pemain terutama penggawa Persib yang sudah menjalankan bisnis. Seperti halnya I Made Wirawan, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Supardi Nasir hingga Beni Oktovianto. 

"Ya seperti yang kita tahu, tidak ada latihan dan liga juga belum jalan, jadi Agung memilih ikut kursus dan juga menekuni bisnis kecil-kecilan bersama teman," tambahnya. (Muhammad Ginanjar)