Beckham Rindu Sepak Bola

Beckham Rindu Sepak Bola
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha mengaku sudah sangat rindu dengan pertandingan sepak bola. Terlebih sejak pertengahan Maret 2020 lalu, kompetisi terhenti.

Kompetisi bertajuk Liga 1 2020 itu harus terhenti akibat pandemi Covid-19. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berusaha untuk melanjutkan kompetisi, namun beberapa upaya gagal karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian (Polri). 

Beckham mengaku ini merupakan kali pertamanya tidak menjalani pertandingan dengan waktu yang cukup lama meski pada musim 2015 kompetisi juga terhenti.

Namun pada musim 2015 lalu, tidak sepenuhnya kegiatan sepak bola terhenti. Sebab kala itu, Indonesia di sanksi FIFA akibat perselisihan antara PSSI dan Kemenpora. 

"Dulu waktu 2015, saya masih 15 tahun. Kalau tidak salah masih ikut Haornas. Ini pertama kali. Jadi pastinya sudah rindu sepak bola," ungkap Beckham seperti dilansir laman resmi Persib. 

Meski demikian, pemilik nomor punggung 7 di Persib Bandung itu harus menerima seluruh keputusan tersebut. Sebab pandemi Covid-19 di Indonesia masih tinggi.

Bahkan, pemerintah Indonesia menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk daerah Jawa dan Bali agar bisa mencegah penyebaran Covid-19. 

"Saya pribadi mendukung semua kebijakan pemerintah juga tim dalam situasi ini," katanya. 

Terlebih, Beckham juga masih diharuskan menjalankan terapi agar cedera meniscus yang dialami segera membaik. Cedera itu pula yang membuatnya harus gagal bergabung dengan tim nasional Indonesia U-19 untuk menjalani pemusatan latihan di Spanyol. 

"Menjalankan program dari pelatih, memaksimalkannya saja," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)