Kesaksian Kru Sriwijaya Air, Kapten Afwan Ahli Ibadah dan Sedekah

Kesaksian Kru Sriwijaya Air, Kapten Afwan Ahli Ibadah dan Sedekah
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Cibinong- Andi, kru Maskapai Sriwijaya Air mengaku kaget akan kabar jatuhnya pesawat rute Jakarta-Pontianak yang dipiloti Afwan (57 tahun) pada Sabtu (10/1) siang kemarin.

Pria berusia 35 tahun ini mengaku sosok Afwan yang memiliki 3 orang putri sangat dikenal terutama di Terminal 2F maupun 2D Bandara Soekarno Hatta, Provinsi Banten sebagai sosok yang ahli ibadah dan ahli shodaqoh.

"Haji Afwan sangat dikenal baik oleh potter, cleaning service, security, kru pesawat  dan lainnya di Terminal 2F maupun 2D Bandara Soekarno Hatta, ia sering mengajak sholat berjamaah dan rutin bershodaqoh hingga mungkin menghabiskan separuh gajinya," ujar Andi kepada wartawan, Minggu, (10/1).

Ia mengaku mengenal suami Pipit Rahmawati sejak sepuluh tahun lalu atau semenjak H. Afwan bergabung ke Maskapai Sriwijaya Air dari Maskapai Lion Air.

"Tidak hanya sholat ketika waktu sholat, sebelum landing pun pria yang akrab disapa pak haji selalu mengajak co pilot, pramugari hingga teknisi untuk doa bersama untuk mendapatkan ridho Allah SWT, kesehatan dan keselamatan," sambungnya. (Reza Zurifwan)