Ternyata ini Penyebab Banjir di Jalan Raya Gading Tutuka

Ternyata ini Penyebab Banjir di Jalan Raya Gading Tutuka
Foto: Dani R Nugraha

INILAH,Bandung- Hujan deras yang terjadi diwilayah Kabupaten Bandung, menyebabkan banjir cileuncang disejumlah ruas jalan. Genangan cileuncang diantaranya terlihat di Jalan Raya Gading Tutuka, tepatnya di depan Pasar Ikan Modern (PIM) dan sekitarnya, Minggu (9/1/2021).

Berdasarkan pantauan lapangan, genangan cileuncang setinggi kurang lebih 20 sentimeter memenuhi badan jalan. Genangan terjadi akibat tersumbatnya aliran drainase atau selokan di depan PIM dan beberapa titik lainnya disepanjang jalan tersebut.

"Selokannya mampet jadi air meluap kebadan jalan. Ini sudah sering, yah bisa dikatakan setiap hujan saja," kata Ade Lukman (40) salah seorang warga sekitar.

Genangan cileuncang ini juga memaksa para pengengara mobil maupun motor melambatkan laju kendaraannya. Akibatnya, antrean kendaraan terlihat lebih padat dari biasanya. Bahkan, untuk menghindari genangan cileuncang di ruas jalan disekitaran Jalan Raya Banjaran-Soreang, para pengendara banyak yang mencari jalan alternatif, diantaranya melalui Perumahan CPI menuju Jalan Raya Gandasari.

"Setiap hujan jalan jalan di Kabupaten Bandung pasti banyak ditemukan banjir cieleuncang. Terpaksa harus mutar mutar cari jalan alternatif. Bagi kami para pengguna jalan sangat menjemukan. Sebagai warga, kami berharap masalah banjir cileuncang ini bisa dituntaskan oleh Bupati Bandung yang baru," kata Rahmat S (55) salah seorang warga Katapang. (rd dani r nugraha).