David Hasselhoff Lelang Mobil Ikonik Knight Rider

David Hasselhoff Lelang Mobil Ikonik Knight Rider
istimewa

INILAH, Bandung-Aktor ternama AS David Hasselhoff melelang mobil Knight Industries Two Thousand alias K.I.T.T. dengan harga pembuka US$300.000.

Mobil ini tenar dalam serial televisi populer 'Knight Rider' yang dibintangi Hasselhoff pada era 1980-an.

Berbasis Pontiac Firebird Trans Am keluaran tahun 1982, mobil ini memang tidak mirip sama seperti di serial 'Knight Rider' yang bisa bicara, swakemudi, bahkan ikut meloncat mengaktifkan modus 'turbo boost' saat sang aktor harus bergelut melawan musuh.

Namun, asisten otomotif menggunakan dasbor mirip pusat komando yang menyala seperti di serial tersebut.

Saat ini, tawaran berada di angka US$475.000 dengan maksimum US$975.000. Jadi calon pembeli perlu mengajukan penawaran yang cukup besar jika mereka ingin membeli K.I.T.T. di pelelangan langsung, yang dimulai pada siang hari pada tanggal 23 Januari mendatang.

Nanti, secara pribadi, Hasselhoff akan mengirimkan mobil tersebut kepada pemilik baru jika mereka membayar 25 persen di atas harga yang diminta.

 

K.I.T.T. bukan satu-satunya item film yang dilelang oleh aktor yang paling banyak ditonton di Guinness World Records di TV.

Hasselhoff juga melelang Hoffered-up, replika yang lebih besar dari ukuran aslinya dari film 'SpongeBob SquarePants Movie' tahun 2004.

Berukuran panjang 14 kaki, boneka besar itu menggambarkan Hasselhoff sedang berenang tengkurap sambil mengenakan celana pendek penjaga pantai merah khasnya dari serial 'Baywatch'.

Aktor 68 tahun ini juga akan melelang barang-barang lainnya, termasuk memorabilia bertanda tangan, kostum lama, beberapa mobil, dan beberapa barang koleksi 'Baywatch'. Hasil dari pelelangan barang-barang ini nantinya akan disumbangkan ke organisasi amal milik Hasselhoff. (inilah.com)