Bintang Muda Persib Bakal Hengkang ke PSS Sleman?

Bintang Muda Persib Bakal Hengkang ke PSS Sleman?
INILAH, Bandung - Persib Bandung akan kehilangan satu pemainnya dalam menghadapi musim 2019. Adalah Gian Zola Nasrulloh. 
 
Pemain yang beroperasi sebagai gelandang itu dikabarkan akan merapat ke PSS Sleman. Bahkan tim berjulukan Elang Jawa itu mengklaim bahwa Zola sudah menyatakan kesiapannya bergabung. 
 
Seperti yang diungkapkan Manajer PSS, Retno Sukmawati. Menurutnya timnya sudah mendapatkan lampu hijau untuk merekrut Zola. Namun PSS belum dapat secepatnya menggunakan jasa sang pemain yang musim lalu dipinjamkan Persib ke Persela Lamongan itu.
 
"Komunikasi yang kami bangun, Gian Zola memang ingin berkarier di PSS. Orang tuanya juga setuju. Tapi, sekarang dia masih gabung Timnas Indonesia U-22 yang tampil di Piala AFF di Kamboja," ungkap Retno. 
 
Pemilihan Zola sendiri sesuai dengan kebutuhan PSS. Apalagi PSS saat ini baru memiliki 15 pemain, seperti saat tampil di ajang Piala Indonesia.
 
Untuk menghadapi persaingan di Liga 1 musim 2019, PSS cukup serius menambah jumlah pemain. Dengan mendatangkan Gian Zola, PSS memiliki kedalaman skuat yang cukup kompetitif mengingat ketersediaan pemain di sektor tersebut cenderung minim.
 
Barisan tengah PSS baru dihuni Nerius Alom, Ricky Kambuaya, dan Sidik Saimima. Belum lagi dengan kondisi Dave Mustaine yang sepanjang musim lalu menjadi andalan lini tengah, masih berkutat dengan proses penyembuhan pasca didera cedera hamstring.
 
Menyikapi hal itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono akan lebih dulu menanyakan kepada pelatih Persib, Miljan Radovic. Bila memang masih dibutuhkan, tentunya Persib tidak akan melepas Gian Zola ke PSS Sleman.
 
"Itu yang mau kita pastikan. Dia (Zola) masih masuk skema Radovic atau tidak. Nanti kita pastikan dulu," ujar Kuswara saat dihubungi melalui telepon selularnya, Rabu (20/2/2019).
 
Disisi lain, Pelatih Persib Miljan Radovic belum mau komentar terkait nasib Gian Zola di timnya. Pasalnya kini dia hanya ingin fokus menangani tim yang akan bertanding melawan Arema FC di leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (22/2/2019). 
 
"Saya tidak mau komentar. Saya hanya ingin komentar untuk Arema dulu sekarang," tandasnya.