Usung Kuah Rempah Khas Indonesia, Mie Merapi Siap Manjakan Penikmat Kuliner Bandung

Usung Kuah Rempah Khas Indonesia, Mie Merapi Siap Manjakan Penikmat Kuliner Bandung
Foto: Ridwan Abdul Malik

INILAH, Bandung - Memiliki akronim Merah Putih Indonesia atau Mie Merapi, menjadi salah satu kuliner yang wajib dicoba bagi pencinta kuliner di Kota Bandung. Pasalnya, bahan dasar Mie Merapi merupakan rempah-rempah khas Indonesia yang dijamin memanjakan lidah para penikmat kuliner.

CEO Mie Merapi, Agit Bambang S mengatakan, mungkin orang mengira bahwa Mie Merapi ini adalah ramen, tapi sebenenarnya Mie Merapi sendiri terinspirasi dengan ramen, maka dari itu tampilannya pun bisa dibilang hampir mirip dengan ramen.

Selain itu, lanjut Agit, nama Merapi pun merupakan akronim dari Merah Putih Indonesia, hal ini dapat mencirikan bahwa Mie Merapi memiliki ciri khas yang kental dengan Indonesia.

"Bahan-bahan yang dipakai lebih cita rasa khas Indonesia. Mie Merapi ini adalah Mie Kuah Rempah dan ini menjadi tagline kita dari awal hingga saat ini, yang pada akhirnya bisa dibilang Mie Merapi ini menjadi new category di kategori mie dan menjadi salah satu ciri khas, karena memang terletak dari Mie Kuah Rempah yang kita sajikan," ucap Agit dalam keterangan persnya, Senin (11/1/2021).

Lebih lanjut, Agit menjelaskan, kuah khas Indonesia yang kental wajib untuk disantap pecinta kuliner, terutama pecinta Mie. Total Mie Merapi memiliki 5 kuah rempah pilihan yang best seller ditambah dengan pilihan topping yang banyak.

Penamaan menu di Mie Merapi pun cukup unik dan beragam, yang paling best seller adalah Mie Juara Sedunia dengan isian topping yang paling lengkap dimulai dari Mie Kuah Rempah, sayur, telor, sosis, ceker khas Merapi, katsu dan bakso. Selain itu ada Mie Juara Se-Asia, Mie Juara Se-Indonesia dan Mie Juara Se-Bandung.

"Terdapat 5 pilihan kuah rempah yaitu Kuah Merapi, Kuah Kare, Kuah Kampung, dan yang paling baru adalah Kuah Merapi Creamy dan Kuah Kare Creamy," ungkap Agit.

Agit menyebutkan, untuk harga Mie Merapi pun dijamin tidak membuat kantong kering penikmat kuliner. Harga satu porsi Mie Merapi dimulai dari 5.000-30.000 udah bisa makan enak, puas dan kenyang di Mie Merapi.

"Menu di Mie Merapi cukup terjangkau dan tersedia tidak hanya pilihan menu mie kuah saja, ada menu nasi, menu yamin, cemilan & dessert, ceker & bakso serta yang terbaru ada dimsum yang gak kalah menjadi pilihan favorite saat ini," tutur Agit.

Lebih lanjut, Agit menambahkan, khusus ditengah pandemi Covid-19, pihaknya telah melakukan sejumlah upaya protokol kesehatan di setiap gerainya. Sehingga, penikmat kuliner bisa merasa aman dan nyaman dalam menyantap Mie Merapi. Total, Mie Merapi saat ini sudah memiliki 13 cabang di Bandung, Cimahi dan Tangerang.

"Tentunya adalah protocol Kesehatan yang wajib diterapkan serta di perketat di setiap cabangnya. Seluruh pegawai wajib memakai atribut protokol kesehatan, dimulai dari masker, hand glove, face shield, dan juga di setiap outlet mie merapi menyediakan hand sanitizer, pengukur suhu, dan menerapkan social distancing," pungkasnya. (Ridwan Abdul Malik)