Dicari... Hotel untuk Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 di Bogor

Dicari... Hotel untuk Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 di Bogor
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Hingga saat ini, Pemkot Bogor masih mencari hotel tempat untuk isolasi mandiri pasien positif Covid-19 tanpa gejala. Meski sebelumnya ada beberapa hotel yang menyatakan kesiapannya, namun saat akan ditetapkan jadi tempat isolasi beberapa hote itu mundur. 

"Kami sedang mengupayakan agar satu hotel di Kota Bogor ini bisa segera digunakan untuk isolasi mandiri orang tanpa gejala. Tapi ini agak rumit karena sudah ada tiga hotel yang hampir deal tapi berujung mundur lagi. Mereka kebanyakan takut imagenya jadi hotel Covid," kata Wali Kota Bogor Bima Arya, Senin (11/1/2021).

Bima memastikan, citra hotel tidak akan buruk ketika menjadi tempat isolasi mandiri pasien positif Covid-19. Bahkan, nantinya kegiatan Pemkot Bogor yang harus dilaksanakan di hotel, hotel itu akan dipilih. Tentunya sebagai upaya untuk mendukung pemulihan operasional.

"Saya sampaikan itu akan menjadi tanggung jawab Pemkot. Setelah selesai Insya Allah seluruh kegiatan Pemkot akan dialokasikan di sana untuk sosialisasi. Jadi nantinya rapat-rapat dinas akan dilakukan di sana saja, itu langkah kami dan mudah-mudahan minggu depan ini bisa berjalan," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan hotel untuk isolasi mandiri pasien Covid-19 Kota Bogor yang masuk kategori tanpa gejala saat ini belum ada. Dia mengaku, sebelumnya sudah ada tiga hotel yang menyatakan siap namun mundur pada saat keputusan diambil.

"Karena itu, ikhtiar tetap dilakukan agar segera bisa direalisasikan tempat isolasi di wilayah Kota Bogor. Hal itu untuk menunjang Lido yang kapasitasnya juga terbatas," ujarnya. (Rizki Mauludi)