Ruang Isolasi Penuh, Cimahi Minta Tolong ke Pusdikjas TNI

Ruang Isolasi Penuh, Cimahi Minta Tolong ke Pusdikjas TNI

INILAH, Cimahi - Pemkot  Cimahi bakal meminjam sarana milik Pusat Pendidikan Jasmani (Pusdikjas) TNI AD sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19. Penjajakan dengan pihak TNI hingga kini intens dilakukan Pemkot. 

"Kita minta bantuan ke Pusdikjas untuk tempat isolasi. Sekarang sedang lobi-lobi," kata Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana saat ditemui di Pemkot Cimahi, Selasa (12/1/2021).

Sejauh ini pihak Pusdikjas sendiri menyambut baik rencana Pemkot ini. Mereka siap membantu, dan tinggal mengirim surat ke Kodiklat TNI AD. 

"Komandan Pusdikjas menyambut baik apa yang direncanakan Pemkot Cimahi. Sekarang kita akan bersurat ke Kodiklat TNI AD," katanya. 

Seperti diketahui, ketersediaan ruang isolasi khusus Covid-19 di rumah sakit rujukan yang ada di Cimahi saat ini sudah terisi penuh meskipun ada sedikit penurunan..

Di RSUD Cibabat Cimahi sendiri, saat ini ada 52 pasien Covid-19 yang tengah menjalani perawatan. Sementara bed yang disediakan ada 57 buah. Hal tersebut bisa terisi penuh kapan saja di tengah kasus Covid-19 yang terus melonjak.

"Kondisi ruang isolasi di kita sudah penuh. Karena yang dirawat bukan warga Cimahi saja. Makanya sebagai langkah antisipasi lonjakan kita cari tempat isolasi lagi," ujarnya. (ahmad sayuti)