Lembah Korpri Bakal Hadir Tahun Ini

Lembah Korpri Bakal Hadir Tahun Ini
istimewa

INILAH, Bandung - Upaya melestarikan lingkungan hidup merupakan tanggung jawab semua pihak. Meyakini hal itu, Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kota Bandung juga ingin turut ambil bagian.

Menurut Ketua Korpri Kota Bandung Hikmat Ginanjar, para aparatur sipil negara (ASN) juga harus lebih peduli terhadap lingkungan. Sebagai organisasi ASN, Korpri Kota Bandung akan menghijaukan Kota Bandung. 

"Kita wadahi para ASN. Semua punya tanggung jawab lingkungan, dan penghijauan akan dimulai di tahun ini," kata Hikmat di sela-sela acara memanen tomat di kawasan Mbah Garut, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Selasa (12/1/2021).

Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan para anggota Korpri. 

"Kita matangkan rencananya. Kita minta pendapat setiap perangkat daerah yang punya fungsi dan peran sesuai tugas pokok dan fungsinya," ucapnya. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mendukung rencana tersebut. Bahkan, dia mengusulkan agar Korpri Kota Bandung turut menghijaukan kawasan di sekitar Mbah Garut di Kecamatan Cibiru. Sehingga nantinya bisa diberi nama Lembah Korpri.

"Nanti Korpri akan menanam pohon juga di area ini yang memiliki ruang terbuka hijau yang luas. Mudah-mudahan ini semakin meningkatkan kualitas lingkungan RTH yang pemkot miliki," kata Yana. (Yogo Triastopo)