Seminggu Menghilang, Ternyata Bupati Bandung Barat Covid-19

Seminggu Menghilang, Ternyata Bupati Bandung Barat Covid-19

INILAH, Ngamprah - Menghilang selama sepekan, Bupati Kabupaten  Bandung Barat (KBB) Aa Umbara dikabarkan positif Covid-19. Tak hanya itu, istrinya pun Yuyun Yuningsih terkonfirmasi positif. 

"Beliau (Aa Umbara) dengan Ibu Yuyun terpapar Covid-19,"  kata Sekretaris Daerah KBB, Asep Sodikin saat ditemui di Pemkab Bandung Barat, Rabu (13/1/2020).

Menurutnya, Aa sejak awal tahun sudah tidak mengikuti kegiatan pemerintahan. Dirinya pun mengaku mencoba untuk membuka komunikasi namun sulit untuk dihubungi. Kemudian mengintruksikan Dinas Kesehatan KBB untuk mencari informasi dan didapati langsung dari salah satu dokter di RSUD Lembang yang merawat Aa Umbara dan istrinya terpapar Covid-19. 

"Karena beliau pejabat publik harus ada kejelasan, tidak ada simpang siur. Awalnya saya nanya ke ajudan, katanya lagi istirahat. Alhamdulillah kemarin sore bisa komunikasi," ujarnya.

Untuk kegiatan kedinasan di Pemkab Bandung Barat, kata Asep, sejauh ini bisa antisipasi. Pihaknya saat ini tengah menyusun Dokumen Penyusunan Anggaran (DPA) APBD 2021. (ahmad sayuti)