Pemain Diklat Persib Ini Incar Piala Dunia U-20

Pemain Diklat Persib Ini Incar Piala Dunia U-20
net

INILAH, Bandung - Mundurnya gelaran Piala Dunia U-20 membuat pemain Diklat Persib, Diandra Diaz Dewari girang. Terlebih, turnamen akbar empat tahunan itu dimundurkan menjadi tahun 2023. 

Di tahun tersebut, Diandra memiliki peluang untuk bisa memperkuat timnas Indonesia. Sebab usianya masuk dalam batasan. 

Karena itu, pemain yang sempat memperkuat timnas U-16 ini akan bekerja keras meningkatkan kualitasnya di lapangan. Sehingga keinginannya untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 bisa tercapai. 

"Meskipun sekarang lebih banyak hanya berlatih mandiri, tapi enggak harus berleha-leha juga. Ini sudah jadi kewajiban dan saya juga punya target ingin main di Piala Dunia U-20," ungkap Diandra dilansir laman resmi Persib. 

Diandra pun memahami tidak mendapatkan jaminan untuk bisa tampil di Piala Dunia U-20 meski sempat dipercaya untuk bergabung bersama timnas U-16. 

Menurutnya perlu perjuangan keras, mulai dari meningkatkan kondisi fisik serta kualitasnya dalam mengolah si kulit bundar. Sehingga Diandra benar-benar bisa kembali terpilih membela Indonesia di Piala Dunia U-20. 

"Sudah masuk Timnas U-16 enggak jadi jaminan masuk ke U-20. Piala Dunia itu kan kesempatan emas berprestasi. Siapa yang enggak mau main. Cuma syaratnya harus kerja keras dan saya mulai dari sekarang," tegasnya.

Mundurnya jadwal penyelenggaraan Piala Dunia U-20 sendiri diputuskan secara langsung oleh FIFA. Semula akan digelar 2021 menjadi tahun 2023. 

Keputusan itu terpaksa dikeluarkan FIFA lantaran sejauh ini pandemi Covid-19 di seluruh penjuru dunia masih masif. Bahkan Indonesia saja, hingga kini belum bisa melanjutkan gelaran Liga.

Tak hanya Piala Dunia U-20, FIFA juga mengubah jadwal Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Peru. Kejuaraan itu sama-sama dijadwal ulang menjadi tahun 2023 mendatang. (Muhammad Ginanjar)