Semua Pejabat Teras Pemkab Bogor Pernah Covid, Kecuali Pria Ini...

Semua Pejabat Teras Pemkab Bogor Pernah Covid, Kecuali Pria Ini...

INILAH, Cibinong – Hampir semua pejabat teras di Kabupaten Bogor sudah terpapar Covid-19. Satu-satunya yang belum adalah Wakil Bupati Iwan Setiawan.

Teranyar yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah Sekretaris Daerah Burhanudin. Istrinya yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, Nurhayati, juga ikut terpapar virus.

Sebelumnya, pejabat teras pertama Kabupaten Bogor yang positif Covid-19 adalah Ketua DPRD, Rudy Susmanto. Dia positif setelah menjalani tes swab seusai menjalani aktivitas sebagai wakil rakyat. Kini, Rudy sudah pulih dan kembali memimpin parlemen Kabupaten Bogor.

Setelah itu, giliran Bupati Bogor, Ade Yasin yang mengalami nasib serupa. Dia menyatakan dirinya terpapar Covid-19 menjelang jadwal pemeriksaannya sebagai saksi dalam perkara kerumunan di Megamendung. Ade Yasin pun sekarang sudah kembali beraktivitas setelah menjalani isolasi mandiri.

Mengantisipasi penyebaran wabah Covid 19 ini, Satgas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor pun melakukan tracing dan swab test bagi pihak yang kontak erat dengan pejabat-pejabat daerah yang telah dinyatakan terpapar.

"Yang terpapar wabah Covid 19 itu Burhanudin, Nurhayati dan Azis Syamsudin. Hal itu kami ketahui setelah pihak mereka memberitahukan hasil swab testnya positif," kata juru bicara Satgas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor Irwan Purnawan kepada wartawan, Rabu, (13/1).

Selain keluarga, karena kebetulan Burhanudin dan Nurhayati merupakan suami istri. Para pegawai Setda dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana juga diswab test pada hari ini.

"Selain keluarga Burhanudin dan Azis Syamsudin, para pegawai Setda dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang melakukan kontak erat juga diswab test. Kami melakukan tracing hingga 4 hari kedepan," sambung pria yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini. (reza zurifwan)