Inikah Penyebab Bus Pembawa Pasien Covid Bogor Terguling di Tol?

Inikah Penyebab Bus Pembawa Pasien Covid Bogor Terguling di Tol?

INILAH, Bogor – Minibus pembawa pasien Covid-19 Kota Bogor menuju Lido, mengalami kecelakaan di Jalan Tol Jagorawi. Apakah penyebabnya?

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro, menyebutkan dari hasil olah tempat kejadian perkara, kecelakaan itu diduga terjadi karena kelalaian sopir. Saat ini, menurutnya, aparat sedang melakukan pemeriksaan di Satlantas Polresta Bogor Kota.

Menurutnya, kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 10.40 WIB. Kecelakaan tunggal itu terjadi di ruas tol Jagorawi, tepatnya di KM 42.

“Sebagai evaluasi kami akan berkordinasi dengan Dinkes. Untuk berikutnya, kami menyiapkan pengawalan 24 jam bagi kendaraan yang mengangkut pasien Covid-19 dari Kota Bogor ke BNN Lido. Sehingga ini evaluasi bagi kami, bagi Pemkot Bogor untuk meningkatkan pelayanan bagi para pasien Covid-19,” tambahnya.

Susatyo menjelaskan, para korban kecelakaan saat ini masih ditangani dengan protokol kesehatan RSUD Kota Bogor.

“Karena semua dalam kondisi sadar, mungkin selesai perawatan disini akan dibawa ke Lido,” jelasnya.

Susatyo menambahkan, nanti akan dipelajari, dilakukan pemeriksaan dan sesuaikan dengan data-data dilapangan.

“Sopir dalam kondisi sehat. Total 10 orang dalam kendaraan, sembilan penumpang dan satu sopir,” pungkasnya.

Saat ini, berdasarkan informasi Dinkes, tujuh orang masih dirawat di rumah sakit. Sedangkan dua lainnya dibawa ke Lido.

Satu orang orang mengalami patah tulang dan penumpang lainnya dicek kondisinya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, pihaknya menerima informasi bus yang membawa pasien Covid-19 Kota Bogor terguling di Jagorawi kilometer 42 dan segera mengirimkan empat ambulans.

“Terdapat satu orang yang mengalami patah tulang. Selebihnya akan dicek. Seluruhnya adalah pasien Covid-19 yang akan dibawa ke fasilitas isolasi di PPSDM BNN Lido," ungkap Dedie kepada INILAH.

Dedie menambahkan, setelah itu penumpang semua dinawa ke RSUD Kota Bogor

"Sekarang sedang diobservasi di RSUD semua penumpang. Bus dievakuasi oleh Dishub Kota Bogor," tambahnya. (rizki mauludi)