Jelang Vaksinasi, Wagub Uu Sudah Mantapkan Imunitas dengan Bermain Pingpong

Jelang Vaksinasi, Wagub Uu Sudah Mantapkan Imunitas dengan Bermain Pingpong
net

INILAH, Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum akan melaksanakan suntik vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) pukul 10.00 WIB pada Kamis (14/1/2021) besok.

Sejumlah persiapan dia lakukan menjelang proses vaksinasi tersebut. 

Uu mengaku, sejauh ini dia telah berupaya menjaga imunitas tubuhnya tetap terjaga dengan melakukan olah raga. Ada salah satu cabang olah raga yang dia gemari yaitu pingpong atau tenis meja. 

"Olah raga saya pingpong, karena olah raga ini untuk meningkatkan imunitas kita," ujar Uu, Rabu (13/1/2021).

Uu menyampaikan, menjelang vaksinasi Covid-19 tidak memiliki persiapan yang spesifik, kecuali dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Di mana Uu mulai membatasi waktu berkegiatannya sebagai orang nomor dua di Jabar. 

"Saya biasa melaksanakan kegiatan sampai sore jam 4 kalau sekarang hanya sampai setengah satu sampai Dzuhur. Hanya istirahat saja yang akan kami lakukan dari mulai sekarang sampai besok," katanya.

Uu juga sudah menyelesaikan proses administrasi dengan menyerahkan foto bukti KTP untuk disampaikan kepada pemerintah pusat. Adapun kesempatan vaksinasi yang akan dilakukan olehnya, merupakan arahan dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Di mana setelah pemerintah pusat, maka yang paling awal akan divaksin adalah pejabat di lingkungan pemerintah provinsi.

"Kenapa Pak gubernur tidak (divaksin), karena Pak gubernur sedang menjadi relawan. Maka saya siap besok menjalankan vaksin jam 10 (pagi) di Rumah Sakit Hasan Sadikin," katanya. 

Uu menambahkan, kendati Gubernur Jabar yang memang sudah menjadi relawan vaksin tidak akan ikut disuntik, namun akan mendampinginya di RSHS nanti. Hal tersebut akan menunjukan kekompakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dalam memerangi Pandemi Covid-19. 

"Ini sebagai bentuk kebersamaan saya dengan Pak Gubernur," ungkapnya.

Uu juga banyak mendengar pengalaman dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang telah menjalani penyuntikan calon vaksin Covid-19 dalam kesempatan uji klinis.  Secara garis besar, Uu sudah memantapkan diri untuk mengikuti vaksinasi.

"Kata Pak Gubernur ada beberapa yang dirasakan setelah divaksin. Seperti sakit di sekitar daerah disuntik, agak ngantuk katanya, dan yang lainnya," pungkas Uu. (Rianto Nurdiansyah)