Korban Meninggal Dunia Longsor Sumedang Menjadi 19 Orang

Korban Meninggal Dunia Longsor Sumedang Menjadi 19 Orang
istimewa

INILAH, Bandung - Tim SAR Gabungan kembali melakukan menemukan 2 orang korban longsor yang terjadi di Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Keduanya ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Pukul 14.55 WIB Tim SAR Gabungan temukan satu korban berjenis kelamin laki laki dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya pada pukul pukul 15.15 WIB Tim SAR Gabungan kembali menemukan korban berjenis kelamin perempuan dalam keadaan meninggal dunia," ucap Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) Bandung Deden Firmansyah, Rabu (13/1/2020).

Deden mengungkapkan, menyebutkan kedua korban saat ini sudah dievakuasi ke Puskesmas terdekat. Namun, Dia tidak mendetailkan nama dan usia kedua korban dikarenakan masih proses identifikasi.

"Kedua korban dievakuasi ke Puskesmas Sawah Dadap. Saat ini korban sedang diidentifikasi," ungkap Deden.

Atas temuan tersebut, Deden menyebutkan total korban meninggal dunia dalam musibah longsor di Sumedang menjadi 19 orang. Hingga saat ini, petugas masih melakukan pencarian para korban longsor. Titik pencarian pun masih sama dengan hari sebelumnya.

"Jumlah meninggal dunia menjadi 19 orang, jumlah yang selamat 25 orang, dan masih dalam pencarian menjadi 21 orang," pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, pencarian korban dilakukan dengan cara dua shift. Untuk shift 1 yaitu dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB, sedangkan Shift 2 dari pukul 13.00 sampai pukul 17.30 WIB.

Pencarian dilakukan oleh 664 personil yang terdiri dari Basarnas, BPBD Prov Jabar dan Sumedang, PUPR, TNI/POLRI, PMI Prov Jabar, Dinkes Sumedang, Rumah Zakat, Potenis SAR Jawa Barat dan Potensi SAR Jawa Tengah. (Ridwan Abdul Malik)