Kota Bandung Mulai Laksanakan Suntik Vaksin

Kota Bandung Mulai Laksanakan Suntik Vaksin
istimewa

INILAH, Bandung - Publik figur Ariel Noah dan Risa Saraswati serta sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menjalani vaksinasi vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung, Kamis (14/1/2021). 

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan, vaksinasi pada tahap pertama ini ditujukan untuk sumber daya kesehatan di Kota Bandung. Sebanyak 25 ribu dosis vaksin telah diterima termasuk logistik lainnya.

 

"Vaksin diterima kemarin pagi dan dikawal jajaran kepolisian telah aman masuk gudang. Kemarin didistribusikan ke puskesmas," kata Ahyani .

 

Menurutnya, sebanyak 26 ribu sumber daya kesehatan akan divaksinasi dengan jumlah dosis tahap satu sebanyak 25 ribu dosis. Pelaksanaan vaksinasi akan dilangsungkan di 191 fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas dan klinik.

 

Dalam tahap pertama penyuntikan vaksin hari ini, dituturkannya ada 10 orang yaitu Sekda Kota Bandung, Kapolrestabes Bandung, DPRD Kota Bandung, Kadinkes, Kepala BPJS Cabang Bandung. Selain itu, Direktur Rumah Sakit Rotinsulu, Kemenag, influencer Risa Saraswati, perwakilan profesi dokter dan musisi. (Yogo Triastopo)