Usai Disuntik Vaksin, Sekda Kota Bandung : Tidak Ada rasa Pegal

Usai Disuntik Vaksin, Sekda Kota Bandung : Tidak Ada rasa Pegal
istimewa

INILAH, Bandung - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengaku bersyukur telah mengikuti kegiatan vaksinasi vaksin Covid-19 bersama pimpinan lainnya setelah sebelumnya menjalani seluruh prosedur.

"Saya dengan para pimpinan sudah melakukan vaksinasi dengan tahapan yang ditetapkan. Alhamdulillah, selama 30 menit sesuai standar yang ditetapkan sampai saat ini mudah-mudahan selamanya tidak ada hal apapun kekurangan apapun," kata Ema di RSKIA Kota Bandung, Kamis (14/1/2021). 

Menurut dia, di fase pertama, subjek akan terlebih dahulu di reportase terkait riwayat kesehatan dan dinyatakan laik menerima vaksin. Dia pun telah mendapat sertifikat vaksin dan diharuskan kembali melakukan vaksinasi pada 28 Januari mendatang. 

"Suhu badan tetap normal, tidak ada rasa pegal dan tidak ada hal lain yang berkurang sebelum dan sesudah divaksin. Reaksi saya tidak merasakan apa-apa. Kalau disuntik wajar. Rasa takut ada, lihat jarum lebih gede," ucapnya. 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mulai melaksanakan vaksinasi vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA). Sekda Kota Bandung Ema Sumarna, menjadi satu di antara 10 orang lainnya di hari pertama pelaksanaan vaksinasi. (Yogo Triastopo)