MUI Kota Bandung: Dakwah Syekh Ali Jaber Menentramkan dan Menenangkan

MUI Kota Bandung: Dakwah Syekh Ali Jaber Menentramkan dan Menenangkan
Foto: Net

NILAH, Bandung - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung, Miftah Farid turut berbelasungkawa atas meninggalnya tokoh Dai Indonesia Syekh Ali Jaber pada pagi, Kamis (14/1/2021).

"Ya, beliau meninggal dunia dalam keadaan yang patut menjadi contoh, karena beliau berkorban meninggalkan tanah air dengan disini untuk menghabiskan waktu untuk dunia dakwah secara material terhadap masyarakat," ujar Miftah.

Dia mengatakan dakwah yang dilakukan Syekh Ali Jaber
memberikan ketentraman dan ketenangan pada semua pihak. Dia yakin tidak ada orang yang mesti membenci kepada Syekh Ali Jaber karena ucapan-ucapannya senantiasa memberikan sesuatu kebaikan.

"Yang diingat oleh saya adalah, beliau kan menggalakan semangat orang belajar Alquran, menghafal Alquran dan tentunya mengamalkan Alquran dan itu yang menjadi misi besar beliau," tuturnya.

Dia berharap untuk para dai-dai muda di seluruh Indonesia Syekh Ali Jaber adalah sebuah teladan, orang yang selalu ikhlas terus berkhidmat dalam dunia dakwah.

"Kemudian kepada keluarga tentu semuanya kita mau menyatakan duka cita dan kita mendoakan beliau untuk mendapatkan tempat yang layak dan Insya Allah mendapatkan surga," tambah Miftah. (Okky Adiana)