PSG Konfirmasi Mauricio Pochettino Positif Covid-19

PSG Konfirmasi Mauricio Pochettino Positif Covid-19
Pelatih anyar Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino. (antara)

INILAH, Bandung - Paris Saint-Germain mengonfirmasi pelatih anyar mereka yang baru dua pekan lalu menandatangani kontraknya, Mauricio Pochettino, dinyatakan positif Covid-19.

Pelatih asal Argentina berusia 48 tahun itu akan "menjalani isolasi dan patuh pada protokol kesehatan", kata PSG di akun Twitter resmi mereka.

Asistennya Jesus Perez dan Miguel D'Agostino untuk sementara akan memimpin tim melakukan lawatan ke Angers pada Sabtu untuk pertandingan Liga Prancis.

Tiga pemain PSG juga telah dinyatakan positif terpapar virus pada minggu lalu, yakni Rafinha dari Brazil, pemain asal Jerman Thilo Kehrer dan pemain muda internasional Prancis Colin Dagba.

Mantan pelatih Tottenham Pochettino telah menjalani tiga pertandingan PSG sejauh ini, termasuk memenangkan Trofi Champions Prancis di Lens pada Rabu berkat kemenangan 2-1 atas rival bebuyutannya Marseille.

Pochettino mengambil alih kursi pelatih dari Thomas Tuchel dan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2022 dengan opsi tambahan satu tahun.

Tuchel dipecat pada 24 Desember, dilaporkan karena komentarnya yang dianggap kritis kepada pemilik klub asal Qatar meskipun dia mampu membawa tim ke penampilan perdananya di final Liga Champions musim lalu.

Sementara Pochettino pernah bermain untuk PSG dari tahun 2001 hingga 2003. (antara)