Ini Kata Mereka Yang Telah Divaksin

Ini Kata Mereka Yang Telah Divaksin

INILAH, Bandung - Sejumlah puskesmas dan klinik mulai melakukan vaksinasi kepada para tenaga kesehatan. Salah satunya UPT Puskesmas Pagarsih yang telah memulai melakukan vaksinasi tahap satu pada 14 Januari 2021.

 

Menurut Kepala Puskesmas Pagarsih Trisiana Irawati, pada hari pertama tersebut, sedikitnya ada lima orang tenaga kesehatan yang terdaftar. Namun dari mereka, hanya tiga orang yang memenuhi syarat divaksin.

 

"Ada dua orang tidak bisa divaksin, atau ditunda karena ada permasalahan kesehatan. Dari tiga orang yang dilakukan vaksinasi, dua orang bekerja di Puskesmas Pagarsih, satu orang dokter dari rumah sakit," kata Trisiana. 

 

Menurutnya, saat hari pertama vaksin pada tiga orang tersebut, mereka rata-rata mengalami pegal. Namun terdapat satu orang malah mengalami rasa kantuk setelah observasi selama 30 menit.

 

"Pertama ada sedikit nyeri biasa di tempat suntikan, ada yang terasa pegal-pegal setelah. Kalau yang merasa lebih mengantuk, setelah tidur tidak ada efek lain. Dan katanya sudah tidak ada efek apa-apa lagi," ucapnya. 

 

Relawan Contact Tracer BNPB Dinkes Kota Bandung Adinda Sekar Pratiwi yang divaksinasi Covid-19, mengaku merasa pegal dan sedikit rasa kantuk setelah menunggu 30 menit saat divaksin. 

 

"Agak ngantuk juga, tapi setelah itu biasa lagi. Besoknya juga sudah segar. Ya seperti biasa lagi. Kerjaan saya berhubungan langsung dengan orang yang mempunyai penyakit Covid-19. Dengan vaksin saya merasa mempunyai benteng," kata Adinda. (Yogo Triastopo)