Chelsea Susah Payah Taklukkan Fulham, Begini Reaksi Lampard

Chelsea Susah Payah Taklukkan Fulham, Begini Reaksi Lampard
Antara Foto

INILAH, Jakarta- Frank Lampard mengatakan bahwa Chelsea layak meraih kemenangan atas Fulham dalam lanjutan Liga Premier Inggris pada Minggu (17/1/2020).

The Blues membawa pulang tiga poin saat menang 1-0 melalui gol Mason Mount di babak kedua.  Fulham harus bermain dengan 10 pemain setelah Antonee Robinson diusir keluar lapangan sebelum babak pertama berakhir.

"Tentu saja rasanya menyenangkan mendapatkan kemenangan. Itu tidak mudah dengan penampilan kami di liga baru-baru ini dan Anda harus mematahkan rangkaian hasil buruk tersebut," kata Lampard kepada Sky Sports usai pertandingan.

Tim tamu belum pernah menang dalam tiga pertandingan liga terakhir, tetapi hasil tersebut membuat Chelsea naik ke urutan ketujuh dalam klasemen sementara.

"Fulham mempersulit kami. Kami memulai pertandingan dengan baik, banyak mengontrol bola, tidak mudah melawan 10 orang. Kami terus maju dan mendapatkan apa yang layak kami dapatkan malam ini."

"Sebuah tekanan untuk memindahkan bola (melawan 10 orang), memukul, membuka, membuat mereka berlari dan menciptakan peluang," ujar mantan gelandang Chelsea berusia 42 tahun itu.

"Kami melakukan itu. Hanya karena bentuk saat ini agak lebih sulit, kepercayaan diri adalah tidak cukup di sana. Namun, kami menemukannya jadi saya sangat senang."

"Saya percaya pada kualitas para pemain. Ada perasaan kami akan mendapat gol, karena terus menekan. Kami tetap sabar dengan umpan kami dan saya pikir kami melakukannya."

Gol tersebut adalah gol kedua bagi Mount di liga musim ini dan Lampard berharap sang pemain menambah jumlah golnya.

"Mason berada dalam peran yang lebih dalam, tetapi masih bisa majau," tambahnya. "Ia perlu mencetak lebih banyak gol, ia tahu itu, tetapi kualitas dan sikapnya brilian."

Mount mengakui bahwa ia telah berusaha untuk mencetak gol lebih sering dan merasa ia bisa menambah satu gol lagi di Craven Cottage.

"Itu adalah pertandingan besar bagi kami, kami tahu laga tandang akhir-akhir ini sulit, kami harus melihat diri kami sendiri," kata pemain asal Inggris berusia 22 tahun itu.

"Saya menemukan diri saya di dalam kotak penalti yang baru-baru ini tidak saya lakukan. Itu adalah sesuatu yang saya lihat dan saya berhasil melakukannya hari ini. Saya mungkin seharusnya mencetak gol kedua."