Ternyata Febri Gagal Gabung Sabah FC karena Terganjal Persyaratan Persib

Ternyata Febri Gagal Gabung Sabah FC karena Terganjal Persyaratan Persib
Febri Hariyadi. (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Gelandang sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi kembali diminati klub luar negeri. Sebelumnya tim asal Thailand, kini pemilik nomor punggung 13 itu diincar klub asal Malaysia, yakni Sabah FC.

Meski demikian, Febri dipastikan gagal bergabung dengan Sabah FC. Pasalnya, ada persyaratan yang tidak bisa dipenuhi tim yang berlaga di Liga Super Malaysia tersebut. 

Persib memberikan persyaratan agar Sabah FC harus bersedia mengembalikan Febri, tepat satu bulan sebelum kompetisi Liga 1 di Indonesia bergulir. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan persyaratan tersebut. Sebab, Sabah FC hanya berkeinginan merekrut Febri dengan status pinjaman. 

"Dan itukan semua keputusan tim pelatih untuk memutuskan seorang pemain apabila ada peminjaman atau tidak. Tim pelatih itu memperbolehkan untuk dipinjamkan ke Sabah dengan syarat bahwa satu bulan sebelum Liga Indonesia dimulai, Febri harus kembali bergabung dengan Persib," ungkap Teddy saat dihubungi. 

Teddy mengaku tidak mengetahui alasan tim pelatih yang dipimpin Robert Rene Alberts ini memberikan syarat kepada Sabah FC untuk bisa meminjam Febri Hariyadi. 

"Mungkin karena Febri sebagai pemain inti. Saya tidak tahu itu kan pertimbangannya dari Robert," tegasnya. 

Teddy tak memungkiri ini merupakan kali kedua Febri gagal berkiprah di luar negeri. Namun, dia memastikan kegagalan itu bukan sepenuhnya dilakukan manajemen. 

"Febri sih bersedia untuk yang ke Malaysia. Dan kita juga mengizinkan dengan syarat tadi. Kalau ke Thailand, Febrinya yang tidak mau," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)