Soal KLB, PSSI Minta Rekomendasi FIFA

Soal KLB, PSSI Minta Rekomendasi FIFA
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan segera segera menggelar Kongres Luar Biasa
INILAH, Jakarta- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan segera segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). PSSI akan terlebih dulu berkonsultasi dengan FIFA.
 
Komite Ekseskutif (Exco) memutuskan bakal menggelar KLB dalam rapat internal yang digelar di Jakarta, Selasa (19/2) kemarin. Sebelum dilaksanakan KLB akan didahului agenda penetapan tanggal kongres pemilihan kepengurusan baru dan membuat perangkat Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).
 
Dalam statuta PSSI, tertulis KLB bisa dilaksakan paling lama tiga bulan setelah keputusan diambil oleh Exco.
 
"Kami tidak bisa menentukan sendiri waktu pelaksanaan karena bisa melanggar statuta PSSI. Makanya saya tidak bisa menyebut kapan tanggalnya karena kita harus sesuaikan dengan statuta yang ada di PSSI," ujar salah satu anggota Exco, Refrizal, Rabu (20/2) kemarin.
 
Dalam masa persiapan jelang KLB, PSSI akan terlebih dulu bertemu badan sepakbola dunia (FIFA) guna meminta arahan. PSSI akan mengirim anggota Exco, Gusti Randa, serta sekretaris jenderal, Ratu Tisha, ke markas FIFA di Zurich, Swiss.
 
"PSSI akan mengutus perwakilan ke Zurich, Swiss, untuk berkoordinasi secara langsung dengan FIFA untuk mendapatkan arahan dan rekomendasi yang tepat," kata Joko Driyono yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka perusakan barang bukti terkait pengaturan skor.
 
Banyak pihak menilai KLB menjadi opsi terbaik untuk merestrukturisasi PSSI setelah banyak anggota internal yang ditetapkan menjadi tersangka oleh Satgas Antimafia Bola terkait pengaturan skor.
 
Beberapa nama yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Bola diantaranya Johar Ling En, Dwi Irianto dan terakhir Plt Ketum PSSI, Joko Driyono. (inilah.com)

Loading...