Polresta Bogor Kota Siap Tuntaskan Kasus Noven

Polresta Bogor Kota Siap Tuntaskan Kasus Noven
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro terus mendalami dan melakukan evaluasi kasus penusukan terhadap siswi SMK Baranangsiang Bogor, Andriana Noven Cahya yang dilakukan pria tak dikenal dua tahun silam. 

"Kami pelajari, kami evaluasi lagi berbagai temuan yang sudah dikumpulkan para penyidik kami. Semoga dengan doa masyarakat Kota Bogor kami bisa mengungkapkan lebih cepat," ungkap Susatyo kepada INILAH, Minggu (17/1/2021).

Susatyo mengaku, pihaknya masih mempelajari dan melihat apalagi yang dibutuhkan untuk menuntaskan kasus Noven.

"Masih kami pelajari, dilihat lagi apalagi yang diperlukan. Apa perlu kami melakukan pendalaman-pendalaman terhadap saksi-saksi lain yang kami butuhkan," tegasnya.

Sementara itu, beberapa waktu lalu sejumlah orang yang tergabung dalam komunitas Help Noven mendesak agar kepolisian dalam hal ini Polresta Bogor Kota agar menangkap pelaku penusukan terhadap siswi SMK Baranangsiang Bogor, Andriana Noven Cahya yang dilakukan oleh pria tak dikenal dua tahun silam.

Komunitas Help Noven juga membuat sebuah pamflet yang disebar ke media sosial dengan tujuan agar viral di medsos.

"Sebetulnya hari ini kami ingin melakukan demo di depan Polresta Bogor Kota. Tapi karena situasi yang tidak mungkin hari ini semua pemerhati kasus noven sepakat keluarkan tahar dan viralkan di media sosial," ungkap salah satu Pemerhati Help Noven, Gregorius B.Djako kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Gregorius melanjutkan, dirinya mempertanyakan kelanjutan pengungkapan kasus ini. Polisi seperti mandek dan tidak berdaya terhadap kasus ini padahal kasus ini terang benderang karena ada CCTV yang resolusi tinggi.

"Keseriusan polisi khususnya Polresta Bogor Kota dalam mengungkap kasus ini memang dipertanyakan apalagi ada CCTV yang resolusinya lebih tinggi," tutur pria yang akrab disapa Greg.

Diketahui, pada 8 Januari 2019 di Kota Bogor seorang siswi SMK Baranangsiang Bogor tewas ditusuk pisau oleh orang tak kenal di bawah tangga jalan menuju kostan dirinya di Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur.

Saat ditemukan, Noven dengan seragam sekolahnya bersimbah darah. Namun, peristiwa tersebut juga terekam CCTV keamanan warga Jalan Riau yang terpasang tak jauh dari lokasi penusukan. (Rizki Mauludi)