Aguero-Jesus Melempem, Guardiola Enggan Cari Striker Tambahan

Aguero-Jesus Melempem, Guardiola Enggan Cari Striker Tambahan
Manajer Manchester City Pep Guardiola. (net)

INILAH, Jakarta- Walaupun Sergio Aguero dan Gabriel Jesus total baru bisa menciptakan dua gol selama musim ini di Liga Premier, pelatih Manchester City Pep Guardiola memastikan tidak akan mencari penyerang tambahan di bursa transfer.

Guardiola menyatakan adalah tugas pemain yang sudah berada dalam skuadnya untuk mencetak banyak gol agar Manchester City menjuarai liga.

City tengah dalam posisi nyaman sekali menjelang pertandingan melawan Aston Villa Kamis dini hari esok setelah delapan kali menang berturut-turut.

Namun demikian 29 gol yang mereka masukkan selama musim ini adalah yang paling sedikit dibandingkan dengan tim lain di lima besar liga saat ini.

Karena Aguero dan Jesus terlihat tumpul, muncul spekulasi bahwa Guardiola berusaha mencari penyerang baru. Tetapi saat ditanya apakah dia akan mencari striker baru, bos Etihad ini menjawab pendek, "Tidak".

Alih-alih Guardiola memuji barisan pertahanannya yang sejauh ini menjadi yang terbaik di liga setelah datangnya Ruben Dias dari Benfica musim panas lalu.

"Kami tak bisa memenangkan gelar jika tidak solid," kata Guardiola dalam laman ESPN.

"Dalam soal mencetak gol kami memang kesulitan. Kecuali laga melawan Leicester kami solid, kami tidak melakukan kesalahan seperti kami lakukan di masa lalu."

"Anda harus bagus dalam set piece, banyak aspek, kehidupan pribadi, performa fisik, banyak hal membantu untuk menjadi juara. Jika Anda sedikit turun saja maka itu sulit," sambung Guardiola.

City kembali tak akan diperkuat Aguero saat melawan Aston Villa sekalipun pemain Argentina itu sudah menyelesaikan karantina mandirinya setelah terpapar COVID-19.

Aymeric Laporte juga absen tetapi bek asal Prancis itu bisa lagi diturunkan saat melawat Cheltenham dalam babak keempat Piala FA Sabtu pekan ini.

"Itu akan jadi kabar baik, kami perlu dia," pungkas Guardiola.