Lama Setelah Lelang Terbuka, Imron Lantik 4 Pejabat Baru

Lama Setelah Lelang Terbuka, Imron Lantik 4 Pejabat Baru

INILAH, Cirebon - Bupati Cirebon, Imron, akhirnya melakukan pelantikan empat pejabat eselon II hasil lelang terbuka beberapa waktu lalu. 

Mereka yang dilantik terdiri dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Iwan Rizki, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Hadi Suryaningrat, Asisten III Bidang Administrasi Umum Ronianto, dan Direktur Utama Rumah Sakit Arjawinangun Bambang Sumardi.

Ditanya, kenapa waktunya cukup lama padahal izin Kemendagri sudah keluar, Imron menjawab diplomatis. Menurutnya, tidak semudah membalikan telapak tangan dalam memilih pejabat. Tiga besar yang muncul pada masing-masing OPD, perlu pertimbangan matang. Masalahnya, mereka harus bisa membuat terobosan dan memperbaiki kinerja OPD yang akan ditempati.

“Kita memilih orang itu dengan pertimbangan matang. Mampu tidak membangun Kabupaten Cirebon lewat OPD terkait. Akhlaknya baik atau tidak, serta berbagai macam pertimbangan lainnya," jelas Imron, Rabu (20/1/2021).

Di sisi lain, Imron melihat kondisi Kabupaten Cirebon yang perlu pembenahan dengan segera. Dirinya berharap banyak, empat orang kepala OPD yang dilantik, bisa segera bekerja sesuai tugasnya. Masalahnya, kalau berleha-leha, kemungkinan pembangunan di Kabupaten Cirebon akan tertinggal.

“Makanya saya tekankan tadi, segera bekerja sesuai dengan tupoksinya. Bikin terobosan yang berani namun dalam koridor yang sudah ditetapkan. Saya akab lihat, mereka bisa bekerja atau tidak. Kalau memble, hak saya melakukan evaluasi,” terangnya. (maman suharman)